Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

SPK Mitsubishi Selama IIMS 2023 Melonjak Dibandingkan Tahun Lalu

Berita Otomotif

SPK Mitsubishi Selama IIMS 2023 Melonjak Dibandingkan Tahun Lalu

JAKARTA – Pemesanan mobil Mitsubishi meningkat signifikan selama Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, dibandingkan pameran yang sama tahun lalu.

Mitsubishi, melalui keterangan resmi pada awal pekan ini, mengumumkan keberhasilan mengumpulkan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) 1.738 unit selama IIMS 2023.

Salah satu pameran otomotif nasional itu sendiri berlangsung selama 11 hari, dari 16-26 Februari kemarin di JIExpo Kemayoran.

Terjadi lonjakan 46,54 persen, jika dikomparasi dengan raihan Mitsubishi selama IIMS 2022. Dalam pameran setahun silam, merek berlogo tiga berlian meraup SPK 1.186 unit.

“Kami mengapresiasi antusiasme konsumen yang tinggi terhadap brand dan model Mitsubishi Motors di Indonesia, terutama pada ajang IIMS 2023,” kata President Director PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Naoya Nakamura dalam pernyataan pers.

Mitsubishi Xpander Cross

Model yang menjadi kontributor utama pencapaian SPK selama IIMS 2023 adalah duo Mitsubishi Xpander serta Mitsubishi Xpander Cross.

Keduanya secara total ‘menyumbang’ 62 persen dari total pemesanan Mitsubishi di sana.

Kontributor terbanyak kedua adalah Mitsubishi Pajero Sport, dengan komposisi 36 persen. Sisanya didapat dari Mitsubishi Triton ditambah model-model lainnya.

Lebih lanjut, salah satu dari lima besar merek mobil terlaris di Indonesia ini juga memanfaatkan IIMS 2023 untuk memperkenalkan Mitsubishi XFC Concept.

Mitsubishi XFC Concept

XFC Concept merupakan model purwarupa dari sport utility vehicle (SUV) yang siap meluncur di Tanah Air pada tahun fiskal 2023—antara April 2023 sampai Maret 2024.

Versi produksi XFC Concept nantinya menempati ceruk atas compact SUV B-segment yang diisi antara lain oleh Honda HR-V maupun Hyundai Creta.

“Selanjutnya kami akan memperkenalkan mobil konsep ini kepada masyarakat Indonesia lebih luas melalui aktivitas roadshow di enam kota besar di Indonesia secara bergilir: Pekanbaru, Medan, Palembang, Bandung, Surabaya, Semarang, pada periode 5 Maret-2 April 2023,” jelas Nakamura.

Lalu, mobil listrik Mitsubishi Minicab MiEV juga dipamerkan lagi, sembari mengumumkan rencana perakitannya di Indonesia mulai awal 2024.

Dengan demikian, Mitsubishi berpeluang menjadi merek mobil asal Jepang pertama yang merakit mobil listrik murni di negeri ini. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang