Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Banyak Mobil Baru di IIMS 2023, Ini Bocorannya!

Berita Otomotif

Banyak Mobil Baru di IIMS 2023, Ini Bocorannya!

JAKARTA – Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 bakal diramaikan beragam mobil baru. Ada yang bermesin konvensional, ada pula yang mobil listrik.

IIMS 2023 dijadwalkan berlangsung pada 16-26 Februari 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Sebanyak 21 merek mobil memastikan diri hadir di sana. Ada Audi, BMW, Citroen, Chery, Daihatsu, DFSK, Esemka, Fin Komodo, Honda, Hyundai, Jeep, Kia, MG, Mitsubishi, Nissan, Prestige Motor Cars, Subaru, Suzuki, Toyota, Wuling, Volkswagen (VW).

Mitsubishi XFC Concept

“Kami optimistis IIMS 2023 akan dihadiri 400 ribu pengunjung, dengan total transaksi yang diperkirakan mencapai Rp3,8 triliun selama 11 hari,” kata President Director PT. Dyandra Promosindo Daswar Marpaung dalam konferensi pers pra-IIMS 2023 pada Kamis (2/2/2023) di Jakarta.

Dalam konferensi tersebut, sebagian dari merek-merek mobil yang akan berpartisipasi dalam IIMS 2023 sudah membocorkan ‘suguhan utama’ mereka.

Daftar Mobil Baru di IIMS 2023

Chery Omoda 5

Berikut rincian bocoran mobil baru dalam IIMS 2023, menurut pemaparan para perwakilan agen pemegang merek (APM) dalam konferensi pers kemarin:

Chery

IIMS 2023 dijadikan sebagai salah satu tahap menuju peluncuran sport utility vehicle (SUV) Chery Omoda 5. Di sana, Chery bakal memajang unit dengan spesifikasi untuk pasar Indonesia.

“IIMS ini ‘jembatan’ bagi kami meluncurkan Omoda 5. Kami menyebutnya ‘Omoda Day’. Kami akan pertama kalinya menunjukkan prpduk yang bakal diproduksi massal di Indonesia. Kami juga sediakan dua unit untuk di-test drive,” ucap General Manager Marketing PT. Chery Sales Indonesia Rifkie Setiawan.

DFSK

DFSK akan memperkenalkan dua model baru dalam IIMS 2023. Dua-duanya adalah mobil listrik.

“Model pertama adalah SUV kompak lima penumpang. Model kedua kendaraan niaga di segmen pikap,” kata Marketing Head PT. Sokonindo Automobile Achmad Rofiqi.

MG

Marketing and Public Relations Director PT. SAIC Motor Indonesia (MG Indonesia) Arief Syarifudin membeberkan rencana memboyong sebuah mobil listrik ke IIMS 2023. Sayang, identitas modelnya belum diungkap.

Mitsubishi

Mitsubishi, menurut Head of Public Relations and CSR Department PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Aditya Wardani, siap memperkenalkan sebuah mobil konsep dalam IIMS 2023.

'Dari berbagai petunjuk yang sudah diberikan sebelum-sebelumnya, patut diduga itu adalah Mitsubishi XFC Concept.

“Kemudian, ada Triton AXCR display dan talkshow dengan tim Rifat Sungkar,”  tukasnya.

Subaru

Subaru tak mau kalah. Mereka akan meluncurkan mobil baru ‘bernapaskan’ reli.

“Kami sudah menyiapkan mobil generasi terbaru yang menjadi ikon reli. Ini akan menjadi debutnya di Indonesia, pertama tampil dalam IIMS 2023,” kata Marketing Communication Manager PT. Plaza Auto Mega Ismail Ashlan.

Suzuki

SUV baru Suzuki siap mengaspal dalam IIMS 2023. Dari foto-foto siluet yang sudah diberikan sejak beberapa waktu lalu, diduga itu adalah Suzuki Grand Vitara.

“Dalam IIMS kali ini kami akan melakukan peluncuran produk baru,” sebut Head of Below The Line Marketing 4W PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) Arief Aditya Rifai singkat.

Toyota

Toyota pun berencana memperlihatkan sebuah model baru dalam IIMS 2023. Tapi, belum jelas apakah itu mobil konsep atau bukan.

“Akan ada yang baru dalam IIMS 2023. Ada perkenalan spesial dari new ever better car,” tandas PR Executive Officer PT. Toyota Astra Motor (TAM) Suci Rahmadhany.

Wuling

Merek terakhir yang membocorkan rencana merek dalam IIMS 2023 adalah Wuling. Jenama asal China ini mengaku sudah menyiapkan mobil yang spesial.

“Kami akan mengungkap sesuatu yang spesial, segera, di IIMS 2023,” tutup Public Relations Manager PT. SAIC General Motors Wuling (SGMW) Indonesia Brian Gomgom Simbolon. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<

Download Aplikasi Mobil 123 di iOS atau Android untuk Dapatkan Deretan Mobil Baru & Bekas Terbaik serta Informasi Otomotif Terkini!



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang