Spesifikasi All-new Honda PCX 150, Si Penantang Serius Yamaha Nmax

Berita Otomotif

Spesifikasi All-new Honda PCX 150, Si Penantang Serius Yamaha Nmax

JAKARTA – Mengenal lebih jauh all-new Honda PCX 150 yang banyak dijejali fitur canggih

Pasar motor jenis skutik bertubuh gambot kian ramai setelah hadirnya all-new Honda PCX 150 produksi lokal. Meskipun belum mulai diproduksi, hadirnya sepedamotor buatan Sunter, Jakarta Utara tersebut menjadi penantang serius Yamaha Nmax, karena harganya begitu mirip.

Terdiri dari dua tipe yakni ABS dan CBS, all-new Honda PCX 150 dilengkapi dengan beberapa fitur terkini. Sebagai pelopor skuter matik kelas 150cc, PCX 150 kini tampil dengan bahasa desain lebih mewah dan elegan.

Penggunaan lampu dengan teknologi LED baik di depan maupun belakang memperkuat kesan mewah pada motor. Sementara pada generasi terbarunya kali ini, all-new Honda PCX 150 telah disematkan fitur hazard layaknya motor gede (moge).

Lebih jauh motor all-new Honda PCX telah dibekali fitur canggih lainnya seperti Smart Key System yang terintegrasi dengan alarm dan Answer Back. Tampilan panel cluster pada skutik ini terlihat lebih atraktif, berkat penggunaan teknologi digital.

Seiring dengan bodinya yang besar, all-new Honda PCX 150 juga hadir dengan kapasitas tangki bahan bakar lebih banyak, yakni 8 liter. Hal ini tentunya memberikan kenyamanan lebih bagi konsumen yang hobi melakukan perjalanan jauh.

Ruang bagasi pada all-new Honda PCX 150 juga mengalami peningkatan kapasitas. Pada generasi sebelumnya hanya mampu menampung 21 liter saja, kini sepedamotor tersebut memiliki ruang kargo sebesar 25 liter. Demi mendukung penyuka touring, tersedia DC soket pada konsol box depan.

Dari segi keamanan, all-new Honda PCX 150 telah dilengkapi dengan fitur pengereman ABS (tipe ABS). Sementara tipe CBS mengandalkan teknologi pengereman Combi-Brake. Inovasi terbaru yang disematkan pada skutik ini adalah hadirnya fitur rem cakram pada kedua rodanya.

Sementara ban dengan ukuran lebih lebar yakni depan 100/80-14 dan belakang 120/70-14, akan membuat pengendalian kendaraan lebih stabil. Rumah roda all-new Honda PCX sendiri menggunakan desain baru sehingga terlihat lebih menarik.

Salah satu fitur yang tidak kalah menarik, adalah proses buka tutup tangki bahan bakar dan bagasi yang dapat dioperasikan melalui kunci kontak. Ditambah lagi adanya seat stopper, sehingga jok tidak mudah tertutup saat konsumen tengah memasukkan atau mengeluarkan barang.

AHM mengatakan bahwa produksi all-new Honda PCX 150 akan rampung pada Februari 2018. Meskipun pemesanan kendaraan telah dibuka sejak sebelum perkenalannya hari ini (13/12/2017). [Dew/Ari]

Berikut spesifikasi all-new Honda PCX 150 :

Mesin: 4-stroke, SOHC, PGM-FI, Liquid Cooled, eSP
Kapasitas: 149,3cc
Diameter x Langkah: 57,3 x 57,9mm
Rasio Kompresi: 10,6 : 1
Transmission: Automatic, V-matic
Dimensi (LxWxH): 1.923 x 745 x 1.107mm
Wheelbase: 1.313mm
Ground Clearance: 137mm
Fuel tank: 8 Liter
Ban depan: 100/80 – 14M/C [Tubeless]
Ban belakang: 120/70 – 14M/C [Tubeless]
Rem: CBS/ABS



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual