Solar Gard : Kaca Film Tidak Ada Hubungannya dengan Sinyal GPS

Berita Otomotif

Solar Gard : Kaca Film Tidak Ada Hubungannya dengan Sinyal GPS

JAKARTA – Ketatnya persaingan antar kaca film di Indonesia rupanya telah membuat beberapa perusahaan kaca film mengeluarkan semua kelebihan yang dimiliki produknya. Padahal, tidak semua kelebihan produk tersebut cocok untuk Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh Athalia Stephanie Sion Putra, Promotion & Advertising PT Solar Gard Indonesia. Ia mengatakan bahwa strategi marketing kaca film saat ini teralihkan oleh isu-isu yang tidak mengedepankan fungsi utama kaca film yakni sebagai filter penolak panas. Isu-isu tersebut di antaranya kaca film bisa menjadi penghalang signal gps/telepon.

“Ada beberapa faktor yang mempengaruhi sinyal GPS. Pertama adalah bisa perangkat terhalang dengan ada gedung-gedung tinggi atau permukaan batu besar di sekitar yang menghalangi sinyal satelit, faktor cuaca pun juga mempengaruhi. Kedua, saat sinyal satelit (signal acquiring) sedang bergerak atau tidak. Kalau bergerak pasti lebih sulit mengunci lokasi,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Ia juga menyampaikan bahwa peletakan antena receiver GPS, kekuatan sinyal antena receiver GPS dan lokasi mobil itu sendiri juga mempengaruhi GPS.  Hal tersebut dapat diatasi dengan antena tambahan atau menggunakan GPS yang dirancang untuk sensitif serta tetap mendapat sinyal walaupun di lokasi tertutup.

“Kaca film yang mengunggulkan sinyal friendly ataupun GPS dapat diketahui merupakan brand kaca film dengan teknologi absorb film atau nano technology. Solar Gard Internasional juga memproduksi kaca film dengan nano technology namun kami memilih untuk tidak dipasarkan di Indonesia karena tidak cocok dengan iklim tropis,” pungkasnya.

Untuk membuktikan hal tersebut, Solar Gard menunjukkan dengan melakukan perbandingan antara kaca film berteknologi nano dengan kaca film Solar Gard Premium LX Series. Kedua kaca film tersebut di sinari dengan cahaya dari lampu berdaya 500 watt. Hasilnya, kaca film berteknologi nano meleleh sementara kaca film Solar Gard Premium terlihat baik-baik saja. [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123                                                                                               
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support