Soal Kemampuan Mekanik, Indonesia Kalahkan Filipina

Berita Otomotif

Soal Kemampuan Mekanik, Indonesia Kalahkan Filipina

KAWASAKI - Para mekanik Indonesia sebenarnya memiliki kemampuan yang mumpuni bila dibandingkan dengan mekanik-mekanik lain dari berbagai belahan dunia. Mekanik Isuzu membuktikannya dengan menjuarai kompetisi mekanik tingkat dunia dua tahun belakangan ini.

Isuzu Indonesia mengumumkan kalau mereka telah menjadi juara pertama kategori B pada ajang The 9th Isuzu World Technical Competition yang bertempat di Isuzu Japan, Kawasaki Training Center.

Para mekanik dari Isuzu Indonesia meraih juara pertama setelah mengalahkan Isuzu Filipina di peringkat kedua dan Isuzu Uzbekistan pada urutan ketiga. Kemenangan kali ini adalah kemenangan dalam dua tahun berturut–turut Isuzu Indonesia naik ke podium tertinggi dalam ajang kompetisi mekanik Isuzu sedunia.

I-1 Grand Prix, Isuzu World Technical Competition adalah ajang pertemuan para mekanik Isuzu dari berbagai negara. 

Kompetisi ini dibagi menjadi 2 kategori, yaitu kategori A untuk negara – negara maju yang telah menggunakan emisi Euro 4 ke atas dan kategori B untuk negara – negara dengan emisi US04 (Euro3 – Euro4). Indonesia sendiri masuk ke dalam kategori B bersaing dengan 19 negara lainnya.

Dalam kompetisi ini, system pengujian terdiri dari tes teori, tes mesin dan tes kendaraan. Dimana mesin yang digunakan adalah mesin 4JJ1 – TC dan kendaraan yang digunakan adalah Isuzu NLR85- US04.

Tim Isuzu Indonesia diwakilkan oleh Asep Sulaeman (teknisi Astra Isuzu - Bandung) dan Sigit Riyanto (teknisi Astra Isuzu Jakarta, Harapan Indah) dan dipimpin oleh team coach Reiner Tandiono dari Training Center Isuzu Indonesia. Pemilihan peserta kompetisi ini melalui ajang Isuzu Technical Skill Contest tingkat National, dan kemudian selama 1,5 bulan mereka melalui training secara intensif baik teori dan praktek yang dilakukan di Training Center Isuzu Indonesia di Pondok Ungu, Bekasi.

Dengan prestasi yang dicapai oleh Isuzu Indonesia, adalah salah satu bukti bahwa kemampuan mekanik Indonesia diakui secara dunia. 

“Peran mekanik pada segment komersial sangat penting, karena setiap kendaraan yang membutuhkan perawatan dan perbaikan haruslah dilakukan dengan waktu yang sesingkat – singkatnya, karena berkaitan erat dengan bisnis customer, oleh karena itu mekanik – mekanik yang handal sangatlah dibutuhkan,” kata Yohannes Nangoi, President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia.

Selama 9 tahun pelaksanaan kompetisi I-1 GP ini menjadi salah satu cara untuk memberikan motivasi kepada para mekanik lainnya untuk terus meningkatkan ketrampilan dan pengetahuan untuk menjadi lebih baik sehingga pada akhirnya meningkatkan kepuasan customer. [Syu/Idr]

Temukan Mobil Baru dan Mobil Bekas di sini

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com

Tag Terkait


Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support