Soal Jumlah Podium, Lorenzo Samai Mick Doohan

Berita Otomotif

Soal Jumlah Podium, Lorenzo Samai Mick Doohan

PHILLIP ISLAND - Podium yang didapat Jorge Lorenzo di MotoGP Australia ternyata membuat rider Spanyol itu menyamai rekor Mick Doohan. Lorenzo telah mendapat 95 podium selama membalap di kelas grand prix.

Podium ke-95 itu didapat Lorenzo sejak dirinya pindah ke kelas MotoGP pada tahun 2008. Jumlah podium yang didapat Lorenzo sama dengan podium kelas premier yang didapat juara dunia 500 cc Mick Doohan.

Namun, dari 95 podium itu, Mick Doohan yang merebut 5 kali juara dunia mampu meraih 54 kemenangan, 31 posisi kedua dan 10 posisi ketiga.

Sementara Lorenzo yang merebut 2 kali juara dunia MotoGP hanya mendapat 39 kemenangan, 38 posisi kedua dan 18 posisi ketiga.

Di atas Lorenzo ada Dani Pedrosa yang membukukan 98 podium dengan 27 kemenangan, 38 posisi kedua dan 33 posisi ketiga. Tempat teratas diambil Valentino Rossi yang memiliki 174 podium dengan 86 kemenangan, 49 posisi kedua dan 39 posisi ketiga. [Syu/Idr]

 

Temukan motor idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support