Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Sirion Facelift di Indonesia Tak Ada Adaptive Cruise Control, Ini Alasan Daihatsu

Berita Otomotif

Sirion Facelift di Indonesia Tak Ada Adaptive Cruise Control, Ini Alasan Daihatsu

TANGERANG - Meski sudah makin canggih, Daihatsu Sirion facelift di Indonesia tetap tak secanggih di Malaysia.

Sirion facelift untuk pasar Tanah Air diketahui diimpor utuh (Completely Built Up/CBU) dari Malaysia. Di sana, city car ini bernama Perodua Myvi.

Sirion facelift di ‘Negeri Jiran’ yang meluncur sejak November 2021 sudah memiliki teknologi Active Safety Assist (ASA). Fitur di dalamnya antara lain adalah Adaptive Cruise Control.

Sementara, spesifikasi model untuk pasar Indonesia tidak memiliki teknologi bantuan pengemudian aktif tersebut.

Daihatsu Sirion 2022

Menanggapi perbedaan ini, Executive Coordinator Product I Department PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) Dendy Triyanto menjelaskan varian serta spesifikasi sebuah mobil selalu diramu sesuai kebutuhan konsumen di negara masing-masing.

Persoalan ASA untuk Sirion facelift sendiri pernah mereka survei.

“Dengan ASA, perbedaan harganya bisa cukup tinggi. Bisa Rp9-10 juta. Kami melihat dari hasil surveinya ada yang mau ada yang tidak dan kami melihat juga secara volume dan cost (biaya). Kalau nanti permintaannya jadi lebih besar, bisa saja,” papar Dendy dalam sesi tanya-jawab peluncuran Sirion facelift, Kamis (2/6/2022) di Summarecon Mall Serpong, Tangerang.

Marketing and Corporate Planning Director ADM Sri Agung Handayani menerangkan di Malaysia Sirion facelift terdiri dari mesin bensin 1.3-liter serta 1.5-liter. Pasar Indonesia, di sisi lain, hanya menjual yang 1.3-liter.

Teknologi ASA baru mulai tersedia untuk tipe atas Sirion facelift mesin bensin 1.3-liter. Di sana pun penjualan city car ini jauh lebih besar ketimbang di Indonesia.

“Di Malaysia, sebulannya 9.000-an unit,” tegas Agung.

Daihatsu Sirion 2022

ASA pada Sirion facelift versi pasar Malaysia terdiri dari Pre-Collision Warning, Pre-Collision Braking, Front Departure Alert, Pedal Misoperation.

Malahan, untuk varian tertingginya, daftar fitur dalam teknologi tersebut masih ditambah lagi dengan Adaptive Cruise Control, Lane Departure Warning, Lane Departure Prevention, Lane Keeping Control, Blind Spot Monitor.

Sirion facelift yang dijual di Indonesia sendiri tetap diklaim unggul dari sisi fitur, ketimbang para pesaing di segmennya.

Daftar fitur anyar Sirion facelift antara lain Meter Cluster Optitron dengan Multi Information Display (MID) 4,2 Inci, Head Unit dengan Android Auto dan Apple CarPlay, Air Purifier, Speed Sensing Doorlock, Hill Start Assist, Idle Stop System, transmisi D-CVT. [Xan]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang