Signal Kustom Bikin Mobil Listrik Pesaing Mobil Dahlan Iskan

Berita Otomotif

Signal Kustom Bikin Mobil Listrik Pesaing Mobil Dahlan Iskan

IIMS 2014 - Tidak hanya mobil listrik Dahlan Iskan yang diproduksi oleh Kupu-Kupu Malam asal Jogjakarta. Mobil listrik SV-2 asal Bandung pun unjuk gigi di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014.

Adalah rumah modifikasi Signal Kustom yang membawa SV-2. Mobil tersebut bertengger di selasar hall D JI Expo Kemayoran Jakarta.

Bagi Anda yang penasaran dengan mobil ramah lingkungan, ada baiknya menyambangi IIMS. Mobil listik canggih SV-2 dengan balutan warna putih. Mobil tersebut tampil mencolok dengan desain eksterior agak berbeda dari mobil-mobil yang tampil di IIMS. Bagaimana tidak, tengok bagian atapnya.

Punggawa Signal Kustom, Andre Mulyadi menjelaskan sengaja tidak menggunakan karena mobil ini terinspirasi dari mobil listrik tercepat di dunia, Peugeot EX1. Andre membeberkan butuh 1 tahun untuk membuat mobil listrik itu sampai bisa berjalan. Dikatakan Andre mobil ini sudah beberapa kali ganti warna sebelum menyapa masyarakat Indonesia di IIMS.

Mobil listrik SV-2 mengandalkan motor listrik Advance DC series 144V/500A yang diklaim bisa mengerluarkan tenaga setara 100 Hp dan torsi sebesar 146,43 Nm. Mobil unik ini bisa berlari hingga batas kecepatan 160 km/jam.

Lamanya waktu pengisian hingga 2-3 jam untuk pemakaian selama 8 jam. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.

Tag Terkait


M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual