Sienta Siap Menjadi Jagoan Baru Toyota

Berita Otomotif

Sienta Siap Menjadi Jagoan Baru Toyota

JAKARTA – Meski baru dikenalkan pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, namun Toyota Sienta telah menjadi unggulan baru bagi Toyota.

Bagaimana tidak, pada ajang tersebut, Toyota Sienta berhasil menjadi mobil terbanyak kedua setelah Toyota Avanza yang mendapat SPK terbanyak di booth Toyota. Tercatat, ada 764 unit Toyota Sienta dipesan oleh konsumennya.

“Dari angka tersebut, tipe V transmisi otomatis menjadi varian dengan permintaan paling tiingi. Sementara di posisi kedua ada tipe Q bertransmisi otomatis,” ungkap Anton Jimmy Suwandi, Marketing Division Head PT Toyota Astra Motor (TAM).

Artikel bersambung dibawah

Banyaknya jumlah SPK untuk tipe bertransmisi otomatis adalah karena peluncuran dilakukan di Jakarta. Bila mobil sudah mulai masuk ke daerah luar Jakarta, maka permintaan untuk transmisi manual baru akan meningkat.

“Targetnya setelah ini kami akan melakukan roadshow ke kota-kota lain di Indonesia seperti Bandung, Semarang, Jogja, Medan, Makassar dan Pekanbaru. Setelah roadshow dilakukan maka akan terlihat secara jelas demand dari Toyota Sienta secara Nasional,” ungkapnya.

Dengan tingginya permintaan di Jakarta, maka diharapkan Toyota Sienta juga tetap dapat diterima di kota-kota besar lainnya di Indonesia.

“Kami targetnya adalah 3.500 unit per bulan. Mudah-mudahan SPK bisa merefleksikan target kami dan menjadi salah satu lineup unggulan kami. Karena bagaimanapun, Avanza, Agya dan Innova tetap menjadi unggulan kami dan angka penjualan mereka bisa di atas 4.000-5.000 unit per bulan,” tambahnya.

Sementara itu, meski permintaan sudah cukup tinggi di Jakarta, namun dirinya memastikan bahwa tidak ada percepatan pengiriman Toyota Sienta ke konsumen. Mobil tetap baru akan diproduksi pada bulan Juni dan dikirimkan pada pelanggan pada bulan Juli.

“Saya tidak bisa memastikan apakah sebelum atau sesudah Lebaran. Namun yang bisa kami pastikan adalah barang baru bisa dikirimkan pada konsumen pada bulan Juli 2016,” lugasnya. [Adi/Syu]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual