Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Siapa Pemilik Mobil Premium Mercedes-Benz di China?

Berita Otomotif

Siapa Pemilik Mobil Premium Mercedes-Benz di China?

SHANGHAI - Pasar otomotif China masih menjadi yang terbesar di dunia. Mereka datang dari kalangan kelas bawah sampai atas. Untuk segmen premium ternyata memiliki karakteristrik berbeda.

Sebuah studi baru-baru ini telah mengungkapkan pemilik mobil premium Mercedes-Benz di China adalah orang kaya China yang datang dari kalangan pengusaha. Sementara pemilik mobil Infiniti sebatas pekerja kantoran.

Para Peniliti dari Hurun Research Institute yang berbasis di Shanghai menjelaskan, lembaga peneliti ini melakukan survei terhadap 800 pemilik mobil premium di 10 kota besar di China dilansir Carscoops.

Dari hasil penemuan tersebut menyebutkan rata-rata usia pemilik mobil premium di China, usia 33 tahun dengan penghasilan per tahun mencapai 984.000 yuan (Rp 1,9 miliar).

Sementara itu dijelaskan pemilik Mercedes-Benz memiliki aset tertinggi mencapai 11,3 juta yuan (Rp 22 miliar), sedangkan pemilik Infiniti memiliki harta kekayaan rata-rata terendah yakni 6,44 juta (Rp 12 miliar).

Penelitian ini juga mengungkapkan bahwa Audi, sebagai merek mewah terlaris di China, yang banyak dimiliki dari kalangan birokrat dan pegawai pemerintah, sementara pemilik BMW adalah datang dari kategori orang kaya baru di China.

Selain itu dari delapan merek yang distudi yakni pemilik Cadillac adalah pekerja kantoran dan hanya Lexus yang tidak punya kategori konsumen yang jelas. [Ikh/Idr]

Temukan Mobil Baru dan Mobil Bekas di sini

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang