Siap-siap, Honda Jazz Bakal Pakai Turbo

Berita Otomotif

Siap-siap, Honda Jazz Bakal Pakai Turbo

PARIS - Di Indonesia, Honda Civic Turbo hatchback telah dikenalkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016 lalu. Lalu bagaimana dengan Honda Jazz bermesin turbo?

Beberapa waktu lalu sempat tersiar kabar saat ini Honda juga tengah mengembangkan hatchback ini dengan mesin turbo. 

Dilansir dari Carscoops, Phil Webb, Head of Honda UK, mereka tengah mempertimbangkan untuk memasang mesin 3 silinder berkapasitas 1.000 cc yang telah dilengkapi teknologi turbo. Rencana itu kabarnya akan dieksekusi setelah Honda Civic hactcback resmi meluncur.

Artikel bersambung dibawah

Dengan mesin tersebut, Jazz Turbo berhak untuk mendapatkan tenaga sebesar 127 hp dan torsi mencapai 200 Nm. Mesin tersebut akan dikawinkan dengan transmisi manual 6 percepatan. Jika mesin tersebut sukses di Honda Civic Turbo hatchback, maka hasilnya tentu akan lebih baik bila disematkan pada Jazz.

“Kami sedang mempelajari mobil apa yang bisa disematkan mesin baru kami (mesin 1.000cc). Saya pikir ini akan menjadi sesuatu yang menarik bila kami sematkan pada mobil lain. Kita sudah melihat perkembangan Jazz dan kita tidak akan pernah tahu apa yang bisa kami lakukan untuk mengembangkannya lagi,” ungkap Phil Webb.

Bila Jazz dilengkapi dengan mesin 3 silinder 1.000cc turbocharged, maka posisi dari mobil tersebut akan membaik dibanding dengan saingan terdekatnya yang sudah terlebih dahulu menggunakan mesin serupa seperti Ford Fiesta 1.0 EcoBoost.

“Kami memiliki kesempatan di sana. Namun saat ini memang masih belum ada rencana untuk menyematkan mesin 1.000cc turbocharged ke Jazz. Tapi kami selalu mencari apa yang bisa kami lakukan agar konsumen muda dapat lebih tertarik pada kami,” tutupnya. [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123                                                                                               
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual