Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Harga Mitsubishi Xpander akan Naik Lagi Bulan Depan

Berita Otomotif

Harga Mitsubishi Xpander akan Naik Lagi Bulan Depan

JAKARTA - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memastikan bahwa harga dari Mitsubishi Xpander hanya akan bertahan hingga akhir bulan November 2019.

Saat ini, Mitsubishi Xpander Cross dijual dengan harga Rp 267,7 juta hingga 286,7 juta. Harga tersebut dipastikan akan naik di awal bulan Desember seiring dengan kenaikan BBN-KB di Indonesia yang baru diumumkan beberapa waktu lalu.

“Harga Xpander Cross ini hanya akan bertahan sampai Desember, karena akan ada kenaikan harga BBNKB. Setelah itu harga Xpander Cross akan ada penyesuaian kembali,” ucap Irwan Kuncoro, Executive General Manager Sales & Marketing Division PT MMKSI.

Sayangnya, Ia tidak bisa memastikan berapa kenaikan harga yang akan mereka lakukan. Namun Ia yakin, kenaikan tersebut tidak akan banyak berpengaruh pada konsumen. Apalagi bila melihat sejarahnya, Mitsubishi Xpander bisa naik harga enam kali hanya dalam waktu 1 tahun.

“Tidak akan berpengaruh banyak karena konsumen juga sudah mengerti adanya kenaikan hadir setiap tahun,” tambahnya.

Diprotes Pabrikan

Beberapa waktu lalu, Pemerintah memastikan menaikkan BBN-KB untuk sejumlah wilayah di Indonesia. Jakarta pun menaikkan BBN-KB menjadi 12,5 persen dan tertuang dalam Peraturan Daerah (Perda) Nomor 6 Tahun 2019 yang terbit pada 11 November.

Kondisi tersebut sebenarnya disayangkan oleh beberapa pabrikan, termasuk Toyota yang menjadi market leader penjualan mobil di Indonesia. Menurut mereka, kenaikan ini kurang tepat karena industri otomotif nasional sendiri sedang terpuruk.

“Menurut pendapat saya, kenaikan BBN sebesar 2,5 persen tidak tepat dilakukan di tengah kelesuan pasar otomotif belakangan ini. Apalagi DKI Jakarta adalah kontributor penjualan terbesar (di atas 20 persen) untuk total pasar otomotif Indonesia dibandingkan dengan provinsi lainnya,” ungkap Fransiskus Soerjopranoto, Executive General Manager PT. Toyota Astra Motor (TAM). [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang