Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Shuttle Bus dan Commuter Line ke GIIAS 2015 Dicoba oleh Puluhan Wartawan

Berita Otomotif

Shuttle Bus dan Commuter Line ke GIIAS 2015 Dicoba oleh Puluhan Wartawan

TANGERANG - GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 siap digelar. Untuk memudahkan para pengunjung, panitia GIIAS menyediakan shuttle bus menuju lokasi yang tersebar di 19 mal di Jakarta, Tangerang dan Bekasi.

Pameran yang akan digelar pada 20-30 Agustus 2015 tersebut akan digelar di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) yang berlokasi di kawasan BSD City, Tangerang.

Keseluruhan akses transportasi tersebut hari ini (5/5) dicoba oleh 50 media nasional untuk membuktikan kemudahan mencapai lokasi pameran, dengan menggunakan shuttle bus yang berangkat dari Cilandak Town Square Jakarta Selatan dan Mal fX Senayan Jakarta Pusat, serta commuter line dari Stasiun Palmerah Jakarta Pusat. Begitu pula sebaliknya.

Keberangkatan dari tiga titik yang berbeda ini dimaksudkan untuk mengetahui jarak tempuh dan waktu perjalanan dari berbagai titik keberangkatan menuju lokasi pameran.  Hal ini sekaligus untuk mensimulasikan perjalanan menuju pameran GIIAS dan sebaliknya dengan menggunakan moda transportasi umum dari berbagai titik di Jakarta.

Untuk shuttle bus, panitia berencana  melakukan kerja sama dengan 19 mal yang berlokasi di Jakarta dan Tangerang, seperti:

Ketika acara berlangsung, shuttle bus menuju lokasi bisa didapat di FX Lifestyle Center dan Plaza Indonesia di Jakarta Pusat, Mall Kelapa Gading atau Mall Artha Gading di Jakarta Utara, Mall Taman Anggrek, Central Park dan Mall Puri Indah untuk Jakarta Barat, Gandaria City dan Pondok Indah Mall dan Kota Kasablanka di Jakarta Selatan dan Cibubur Junction di Jakarta Timur.

Sementara untuk mereka ynag berada di Tangerang bisa mendapati shuttle bus di Bintaro Exchange, Super Mall Karawaci, Mall Alam Sutera, Summarecon Mall Serpong, AEON BSD City, Living World, dan The Breeze. Sedangkan mereka yang ada di Bekasi dan Depok masing-masing ada di Grand Metropolitan Bekasi dan Margo City Depok.

Tujuan pengadaan belasan titik lokasi shuttle bus ini dimaksudkan agar pengunjung diharapkan tidak lagi membawa kendaraan pribadi menuju pameran GIIAS 2015, tapi dapat menggunakan sarana umum yang sudah disiapkan dengan lebih nyaman.

Jadwal keberangkatan akan dapat dilihat di setiap halte shuttle bus dan official website GIIAS – www.Indonesiaautoshow.com. Dan bagusnya, fasilitas Shuttle Bus yang tersedia dapat digunakan oleh para pengunjung GIIAS 2015 tanpa dipungut biaya. Dan untuk kenyamanan pengunjung, semua unit shuttle bus dilengkapi air conditioning system dan fasilitas baru seperti free drinks yang akan disediakan panitia dari beberapa titik keberangkatannya.

Bagi pengunjung yang akan menggunakan moda transportasi commuter line, nantinya akan bermuara di Stasiun Rawa Buntu – Tangerang yang berjarak 6 kilometer dari ICE.
Setibanya di Stasiun Rawa Buntu pengunjung akan disambut dengan shuttle bus untuk diantarkan ke lokasi Pameran.  Demikian pada saat kembali, pengunjung dapat menggunakan jasa layanan shuttle bus ini menuju Stasiun Rawa Buntu.

Tapi bagi mereka yang hendak membawa kendaraan sendiri, lokasi GIIAS sudah terkoneksi oleh 3 jalan tol utama. ICE juga dapat dicapai dari Jakarta dengan menggunakan Feeder Bus Lines di beberapa titik.

Sementara, bagi para pengunjung yang berada di Bandung dan Bogor, panitia GIIAS 2015 juga akan menyediakan fasilitas travel Bandung – ICE – Bandung, serta Bogor – ICE – Bogor dari beberapa titik keberangkatan di masing-masing kota.

Berbagai fasilitas yang dipersiapkan panitia GIIAS 2015, dimaksudkan untuk memberikan akses mudah menuju tempat penyelenggaraan GIIAS 2015 dari segala arah dan sebaliknya.

Melihat berbagai kemudahan dan kenyamanan serta alternatif moda transportasi menuju GIIAS 2015, diharapkan para pengunjung akan mudah mencapai area pameran, yang tentunya akan berimbang kepada penambahan jumlah pengunjung GIIAS 2015. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.

 

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Managing Editor

Berkarir sebagai seorang wartawan sejak 2002. Pada 2003, penulis menjadi jurnalis di bidang otomotif. Awal karirnya sendiri adalah seorang wiraniaga pada salah satu dealer brand mobil ternama di Indonesia.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang