Sherco Gandeng NGK Hadirkan Busi Khusus Motor Offroad

Berita Otomotif

Sherco Gandeng NGK Hadirkan Busi Khusus Motor Offroad

JAKARTA – Sherco Motorcycle Indonesia menggandeng NGK Busi dalam mengembangkan busi khusus motor trial, enduro dan adventure dengan desain dual ground electode.

Meningkatnya permintaan motor-motor trail, enduro dan adventure di Tanah Air, selaras dengan bermunculannya kuda besi jenis tersebut. Sherco yang merupakan pabrikan motor asal Perancis, mulai memasarkan produk-produk unggulanya di Indonesia pada 2019.

Di bawah bendera PT Sherco Motorcycle Indonesia (SMI), motor-motor trial, enduro dan adventure menggoda para petualang Tidak hanya memasarkan produk-produk unggulannya, SMI juga meningkatkan layanan purna jual dengan menggandeng produsen busi NGK.

SMI mempercayakan NGK Busi Indonesia sebagai pemasok busi OEM (Original Equipment Manufacturer). Benda mungil yang berperan penting untuk proses pembakaran mesin tersebut, akan hadir di setiap jaringan bengkel resmi SMI. Saat ini jumlah bengkel resminya berjumlah 15 unit di berbagai wilayah Indonesia.

Motor jenis petualang atau offroad membutuhkan komponen-komponen pendukung kelas wahid. Kendaraan ini kerap dipakai untuk menempuh medan ekstrem, sehingga membutuhkan busi tahan banting.
Sherco Pakai NGK
“Tipe busi yang digunakan pada motor kami telah melalui serangkaian uji coba dan pertimbangan khusus dari Sherco pusat di Perancis. Performa busi NGK sangat dapat diandalkan, terlebih untuk penggunaan di medan yang berat,” kata Ario Sadewo, Sales & Marketing Officer dari SMI.

SMI memasarkan motor petualang jenis 2-Tak dan 4-Tak di Indonesia. Terdapat 4 model Sherco yakni 250 SE Factory (2-Tak), 250 SEF Factory (4-Tak), 250 SC Factory (2-Tak Cross Country), 250 SCF Factory (4-Tak Cross Country). Untuk model 4-Tak, Sherco menggunakan busi NGK tipe CR8EK. Sementara pada model 2-Tak NGK BR7ES.

“Tawaran untuk menyuplai busi ke Sherco tentu kami sambut dengan baik. Segmen motor ini cukup unik karena fokus untuk menaklukkan medan cukup berat. Kami berharap para penggunanya semakin yakin akan kualitas dan keandalannya busi NGK,” tutur Jimmy Tjan, Sr Manager Sales & Marketing PT NGK Busi Indonesia.
Sherco Gandeng NGK busi
Busi NGK tipe CR8EK memiliki desain yang berbeda dari lainnya. Busi ini unik karena menggunakan dua ground elektroda dengan bahan nikel. Busi berkepala dua tersebut berfungsi untuk meredam getaran dan mencegah menumpuknya karbon.

“Busi tipe CR8EK ini jarang ada yang pakai khususnya di motor. Dua elektroda tersebut berfungsi untuk mengurangi vibrasi di mesin dan mencegah menumpuknya karbon di elektroda pusat. Busi ini juga sudah digunakan produk-produk Sherco di Perancis,” jelas Diko Oktaviano, Technical Support and Product Specialist NGK Busi Indonesia. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar