Shelby Cobra 427 Super Snake Laku Hingga Rp 63 Miliar

Berita Otomotif

Shelby Cobra 427 Super Snake Laku Hingga Rp 63 Miliar

SCOTTSDALE - Bagi beberapa kalangan mobil klasik adalah investasi yang menarik. Tak heran bila mereka rela merogoh kocek dalam-dalam untuk membeli sebuah mobil klasik. Lihat saja Shelby Cobra 427 Super Snake ini yang baru saja terlelang hingga Rp 63,8 miliar.

Mobil lansiran 1966 ini dilelang oleh balai lelang Barret-Jackson dan langsung menjadi rebutan. Di akhir sesi lelang, sang pemenang mengeluarkan US$ 5,1 juta atau sekitar Rp 63,8 miliar untuk membawanya pulang.

Uang besar itu rela dikeluarkan karena mobil dengan Vehicle Indentity Number (VIN) CSX3015 ini merupakan satu diantara hanya 23 unit Shelby Cobra 427 Super Snake yang pernah dibangun dengan berbagai varian.

Bila dikerucutkan lagi, CSX3015 ini adalah satu diantara dua Super Snake Cobra yang dibuat mirip, satu lagi (CSX3303) dibuat untuk comedian Bill Cosby. 

Dan karena ini adalah versi balap, maka tidak heran bila mobil berkelir biru ini tidak memiliki kaca depan, bumper atau berbagai atribut yang biasa ada di mobil versi jalanan.

Terlebih, mobil berkekuatan 800 hp ini masih memakai banyak atribut orisinal. Blok mesin dan header-nya saja masih asli. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual