Setengah Juta Orang Dukung Pencabutan Hukuman Rossi

Berita Otomotif

Setengah Juta Orang Dukung Pencabutan Hukuman Rossi

JAKARTA - Masih soal insiden Valentino Rossi dan Marc Marquez di Sepang. Petisi yang meminta pencabutan penalti bagi Rossi kini mencapai lebih dari setengah juta orang. Target satu juga dukungan pun ditetapkan.

Seperti diketahui, keriuhan terjadi usai insiden yang dialami oleh Marquez dan Rossi di MotoGP Malaysia. Akibat hal itu, Rossi terkena 3 poin penalti dan dihukum harus start di urutan paling belakang di seri Valencia.

Dengan start di urutan paling belakang, peluang dia menjadi juara dunia MotoGP 2015 terlihat sangat suram meski dirinya saat ini berada di posisi satu klasemen pembalap.

Sebab Rossi sejauh ini telah mengumpulkan 312 poin dan Lorenzo 305 poin, hanya selisih 7 poin saja. Ini yang membuat pertarungan penentuan untuk memerebutkan gelar juara dunia MotoGP harus dilanjutkan di seri terakhir di Valencia pada 8 November.

Hal ini tentu membuat para penggemar The Doctor marah. Para penggemar pun membuat petisi untuk mendesak pencabutan poin penalti karena dengan menghukum Rossi maka otoritas MotoGP dianggap telah membenarkan taktik balap yang kotor.

"Integritas MotoGP jatuh ke dalam kehinaan. Anda baru saja membenarkan taktik balap kotor dengan menghukum Valentino Rossi untuk meraih gelar juara sementara dia dilecehkan dan disabotase oleh Marc Marquez. Pada saat yang sama Anda telah membiarkan Jorge Lorenzo menyalip pada bendera kuning, tanpa hukuman," kecam para pengemar di Change.org.

Para penggemar lalu mengatakan kalau membenarkan keputusan yang menyatakan bahwa tidak ada aturan untuk menanggapi tindakan Marquez adalah sama absurdnya seperti mengatakan bahwa tidak ada aturan untuk mencegah pembalap menembak pembalap lain dengan senjata. 

"Akankah Anda membolehkannya karena hal itu tidak melanggar aturan yang ada saat ini?" cetus mereka.

Hingga pukul 12:12 WIB dukungan untuk petisi ini telah mencapai 560.295 dukungan dengan target 1.000.000 dukungan.

Rossi sendiri saat ini telah mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga atau Court of Arbitration for Sport (CAS) dan keputusannya akan diumumkan pada 6 November mendatang. 

Bila banding diterima, maka Rossi bisa memulai balapan sesuai dengan hasil kualifikasi. Namun bila tidak, maka The Doctor tetap harus start dari urutan paling belakang di Valencia. [Syu/Idr]

Temukan motor idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support