Serem, Nissan Bikin Kursi 'Hantu'

Berita Otomotif

Serem, Nissan Bikin Kursi 'Hantu'

YOKOHAMA - Nissan membuat inovasi baru. Menariknya, produsen otomotif bermarkas di Yokohama itu melakukan pengembangan bukan terhadap teknologi mobil-mobilnya, melainkan kursi kantor. Sangat nyeleneh!

Ya, Nissan membuat kursi kantor yang dapat parkir sendiri dijuluki 'Intelligent Parking Chair'. Entah apa yang ada di benak tim insinyur Nissan. Mungkin mereka sedang bosan mengutak-atik mobil, sementara itu kursi menjadi korbannya.

Kursi ini sangat cerdas hingga dan bisa bergerak mengarah pada titik di mana ia parkir sebelumnya setelah mendengar seseorang menepukkan tangannya. Untuk bisa bergerak, para insinyur Nissan membenamkan motor listrik dan roda dirancang khusus yang memungkinkan kursi bisa berputar 360 derajat. Kursi bekerja setelah mendapat perintah lewat koneksi Wi-Fi.

Di samping itu, pergerakan kursi ini dibantu oleh empat kamera khusus yang ditempatkan di ujung-ujung ruangan. Kamera ini mendeteksi dan menuntun kursi ke posisinya semula. Tujuan dan proyek ini adalah untuk menyoroti teknologi yang digunakan dalam produk-produk Nissan bahwa sangat dekat dengan kehidupan masyarakat.

Melalui projek unik juga Nissan sekaligus mempromosikan bahwa sistem parkir otomatis 'Intelligent Parking Assist' pada mobil-mobil Nissan begitu canggih. Sayang belum jelas apakah kursi ini akan diproduksi massal. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter


M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support