Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Serba Serbi BYD Atto 3, Crossover Bertenaga Listrik yang Premium

Mobil Listrik

Serba Serbi BYD Atto 3, Crossover Bertenaga Listrik yang Premium

Build  Your Dream atau BYD merupakan merek otomotif pendatang baru asal China yang cukup inovatif. Pabrikan yang bermarkas di Shenzen ini merilis tiga produk untuk pasar Indonesia yaitu Seal, Dolphin, dan Atto 3. Untuk BYD Atto 3 berwujud crossover, yang menawarkan fitur canggih di segmen electric vehicle. 

Kehadiran Atto 3 di Indonesia cukup menarik karena bisa menjadi pilihan mobil listrik dengan dimensi bodi seukuran Sport Utility Vehicle (SUV) kompak, seperti Chery OMODA E5, atau Toyota Yaris Cross.

BYD Atto 3 tersedia dalam dua varian di pasar Indonesia. Namun demikian, BYD Atto 3 baru diumumkan dalam satu varian yaitu Superior dengan harga Rp515 juta. Satu varian lagi bernama Standard, dengan jarak tempuh 410 km belum diumumkan harganya. 

BYD Atto 3 adalah SUV listrik yang nyaman dan canggih yang dikemas dengan teknologi luar biasa. Crossover ini menghadirkan desain yang sporty dan aerodinamis. Eksteriornya mengusung konsep ‘One-piece Through Lead’ di depan-belakang ditambah garis-garis bodi yang berkesan dinamis serta bertenaga.

Ini membuat BYD Atto 3 memiliki desain yang lebih aerodinamis. Terdapat waistline yang miring ke dipadukan pemilihan velg dinamis. BYD Atto 3 juga memiliki lampu depan dan belakang yang unik. 

Sistem pencahayaan pada lampu depan dan lampu belakang memiliki pancaran cahaya yang lebih luas. Tujuannya meningkatkan visibilitas dan pengalaman berkendara di malam hari. 

Lampu depan BYD Atto 3 yang dipadukan dengan lampu belakang memakai teknologi LED, memiliki pancaran cahaya yang lebih luas sehingga sangat meningkatkan visibilitas dan pengalaman berkendara di malam hari.  Ditambah dengan lampu Dynamic Steering yang unik, BYD ATTO 3 membuat visibilitas di malam hari lebih aman dari sebelumnya.

Dibangun Dari Platform Terbaik e-Platform 3.0

BYD Atto 3 dibangun dari platform e-Platform 3.0 yang sangat terintegrasi yang dirancang khusus untuk kendaraan listrik murni masa depan. Platformnya terintegrasi secara mendalam dengan Blade Battery, Wide Temperature Range High Efficiency Heat Pump System, dan teknologi penting lainnya.

Basis e-Platform dan Chassis to Body (CTB) milik BYD juga menyediakan ruang yang luas untuk baris pertama, baris kedua, maupun bagasi Atto 3.

Sebagai penyimpanan daya, BYD menciptakan Blade Battery untuk seluruh lini model mereka yang dipasarkan di Indonesia. Blade Battery merupakan teknologi baterai mutakhir yang mengutamakan standar keselamatan tinggi. 

Inovasi ini bertujuan untuk mendorong kendaraan lebih jauh sekaligus menanamkan rasa percaya diri dalam setiap perjalanan yang dilakukan, dengan mengedepankan keandalan di segala aspek.

Untuk memberi perlindungan optimal, BYD Atto 3 dibangun dengan struktur baja bodi yang kuat. Kemajuan teknologi dan struktur body kendaraan berkekuatan tinggi bertujuan untuk aspek keselamatan yang lebih baik.

Kaki-kakinya didukung suspensi McPherson Strut di depan plus Multi-link di belakang yang menciptakan suasana nyaman dengan ayunan yang empuk. Meskipun demikian, suspensinya tak sampai menimbulkan body roll yang parah.

Interior BYD Atto 3 Berkonsep Maskulin

Atto 3 memiliki interior modern dan unik, yang ditampilkan dengan tarikan guratan garis ke atas. Konsol tengah yang ramping mencerminkan sikap positif dan penuh tenaga. 

Interior Atto 3 penuh kontur dan tekstur, dengan dashboard berkonsep ‘Muscle Streamline’ yang terinspirasi dari otot-otot manusia. Konsep maskulin bisa dilihat dari bentuk transmisi, kisi-kisi AC, dan gagang bukaan pintu terinspirasi dari dumbbell.

Pada konsol tengah dashboard terpampang sistem infotainment layar sentuh berukuran 15,6 inci yang bisa berputar dengan tampilan vertikal dan horizontal. Alunan suara dihasilkan melalui stereo Dynaudio 12 speaker. 

Pada kokpitnya memakai setir palang tiga, didukung cluster instrumen virtual yang ringkas. Terdapat 5 Inch Digital instrument Panel untuk mengakses informasi berkendara. Fitur lainnya di mobil ini antara lain Wireless Charging, Intelligent Voice Command, 360 View Monitor, Vehicle to Load, Regenerative Braking, 3 Drive Mode (Eco, Normal, Sport), ISOFIX.

Desain kompartemen penumpang yang mewah, penuh gaya, dan canggih dalam Konsep Interior Listrik berpadu sempurna dengan Muscle Streamline Design.  Rasakan kenyamanan dan kesenangan tertinggi sepanjang perjalanan.

Hal unik pada interiornya yaitu pada bagian pintu, ada tahanan bottle holder berupa tiga utas tali yang menyerupai senar.

Kabin yang Luas Sebagai Mobil Keluarga 

Desain kokpitnya yang futuristik serta jok berlapis kulit. Sebagai mobil yang berorientasi keluarga, BYD Atto 3 memiliki interior yang luas dan kompartemen bagasi yang besar. 

Kursi belakang lipat 60/40 dengan ruang bagasi hingga 1.330 liter dengan kursi belakang diturunkan.  Kursi pengemudi 6 arah dan penumpang depan 4 arah dapat disesuaikan dayanya.

Terdapat Panoramic Sunroof

SUV berpenggerak motor listrik ini memiliki panoramic sunroof yang luas memberikan kesan mewah yang memungkinkan cahaya masuk ke seluruh bagian interior mobil.

Nikmati keindahan alam terbuka dengan sunroof yang terbuka. Pengguna bisa merasakan sensasi kebebasan di udara terbuka, dan bisa msnikmati cahaya alami yang memenuhi interior mobil Anda.

Sistem Keselamatan Berstandar Terbaik Eropa

BYD Atto 3 memiliki kredensial keselamatan yang sangat baik, yang sukses peringkat bintang 5 dari Program Penilaian Mobil Baru Eropa (Euro NCAP).

Atto 3 didukung dengan 7 Airbags, Electric Parking Brake, Auto Vehicle Hold, sistem pengereman ABS+EBD, Electronic Stability Control, Traction Control, Hill Descent Control, Tyre Pressure Monitoring System.

Belum cukup sampai di situ, Atto 3 juga diberkahi teknologi pengemudian semi-otonom alias ADAS (Advanced Drive Assistant System). Fitur-fitur di dalamnya mencakup Adaptive Cruise Control, Automatic Emergency Braking Sytem, Blind Spot Detection, Door Open Warning, Rear Cross Traffic Alert, Rear Cross Traffic Brake, Lane Departure Warning, Lane Change Collision Warning.

Spesifikasi, Performa dan Kinerja Baterai BYD Atto 3, Tenaganya Perkasa

BYD Atto 3 memiliki panjang 4.455 mm, lebar 1.875 mm, dan tinggi 1.615 mm. Wheelbasenya mencapai 2.720 mm dengan ground clearance 175 mm.

BYD Atto 3 hadir dalam dua varian, pertama Extended dengan jarak tempuh 480 km dengan baterai 60,48 kWh.  Kedua yaitu varian Standard yang menawarkan jarak tempuh 410 km yang dibekali baterai tipe Blade Battery khas BYD dengan kapasitas 49,92 kWh. 

Penggeraknya berupa motor listrik permanent magnet synchronous. Outputnya mencapai 150 kW (201,1 hp), dengan torsi puncak 310 Nm.

Akselerasi BYD Atto 3 bisa melesat 0-100 km/jam dalam 7,9 detik untuk tipe Standard dan 7,3 detik untuk tipe Extended. Kecepatan tertingginya bisa dipacu sampai 160 km/jam.

Pengisian daya berkecepatan tinggi juga telah jadi fitur standar di BYD Atto3, dengan kapasitas pengisian DC 88kW.  Anda dapat mengisi daya BYD Atto 3 dari SOC 30 persen hingga 80 persen hanya dalam 29 menit.

Menariknya, pengisian daya bisa dilakukan melalui port AC Charging Type 2 atau DC Charging CCS 2 yang sudah lazim di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

(YS)



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang