Seluruh Dunia Jagokan Rossi Jadi Juara MotoGP 2015

Berita Otomotif

Seluruh Dunia Jagokan Rossi Jadi Juara MotoGP 2015

JAKARTA - Pertarungan memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2015 tinggal menyisakan satu seri saja. Namun, meski saat ini tengah terdesak, dukungan fans ternyata masih berpihak ke Valentino Rossi. The Doctor merebut hati 82 persen fans dunia.

Seperti diketahui, Rossi terlibat kontroversi karena mengalami insiden dengan Marc Marquez. Insiden di antara keduanya terjadi di MotoGP Malaysia yang digelar Minggu (26/10). Marquez bahkah jatuh di lap ke-7 dan pada akhirnya tidak bisa menyelesaikan lomba.

Akibat hal itu, Rossi terkena 3 poin penalti dan dihukum harus start di urutan paling belakang di seri Valencia. Dengan start di urutan paling belakang, peluang dia menjadi juara dunia MotoGP 2015 terlihat sangat suram meski dirinya saat ini berada di posisi satu klasemen pembalap.

Sebab Rossi sejauh ini telah mengumpulkan 312 poin dan Lorenzo 305 poin, hanya selisih 7 poin saja. Ini yang membuat pertarungan penentuan untuk memerebutkan gelar juara dunia MotoGP harus dilanjutkan di seri terakhir di Valencia pada 8 November.

Namun, meski peluangnya mengecil, dukungan para penggemar MotoGP di seluruh dunia ternyata tetap berpihak ke Rossi.

Dalam polling yang dilakukan oleh MotoGP.com, MotoGPBuzz, Rossi tampak dominan. Hastag #FORZAVALE sampai pukul 14:35 WIB mendapat vote dari 82 responden, sementara pendukung Lorenzo dengan hastag #VAMOSJORGE hanya mendapat 18 persen vote.

Bukan hanya itu, bila dilihat dari banyaknya pembicaraan Rossi juga menjadi yang utama. 47 persen pembicaraan yang membicarakan rider MotoGP membicarakan Valentino Rossi. Ada 4 Tweet per menit.

Posisi kedua uniknya ditempati oleh Cal Crutchlow. Marquez hanya ada di posisi ketiga dan Lorenzo di posisi keempat. [Syu/Idr]

Temukan motor idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support