Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Seleksi Mobil Selamat di AS akan Semakin Ketat

Berita Otomotif

Seleksi Mobil Selamat di AS akan Semakin Ketat

DETROIT - Regulator keselamatan Amerika Serikat akan meningkatkan keselamatan setiap jenis kendaraan dengan menambah sistem pengereman darurat otomatis (automatic emergency braking systems) menjadi parameter utama penilaian (safety assessment).

Demikian disampaikan Menteri Transportasi Amerika Serikat Anthony Foxx dilansir Reuters.

National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) atau lembaga keselamatan transportasi sudah menyetujui pengubahan program menambahkan sistem pengereman otomatis yang direkomendasikan masuk dalam New Car Assessment Program.

Fitur ini juga nantinya menentukan seberapa banyak bintang yang didapat berdasarkan keamanan kendaraan melindungi penumpang dan pengendara serta pejalan kaki. Sebelum benar-benar diterapkan, perubahan program ini masih melihat reaksi pasar sampai 60 hari ke depan sejak diumumkan.

Dengan adanya program ini maka akan memberikan tekanan kepada produsen mobil untuk memproduksi kendaraan yang lebih aman.

Menguntungkan pemasok komponen otomotif
Program ini dinilai sangat menguntungkan sejumlah pemasok otomotif, termasuk perusahaan yang membuat komponen rem dan kontrol elektronik, serta teknologi terkait seperti sensor, mikroprosesor dan perangkat lunak.

Pendukung industri ini tercatat ada perusahaan asal Jerman, Korea Selatan, Italia, Inggris, Amerika, dan Jepang. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang