Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Segmen SUV Semakin Meroket

Berita Otomotif

Segmen SUV Semakin Meroket

DEARBORN - Sport Utility Vehicle (SUV) tengah mendapat momentum dengan terus meningkatnya angka penjualan segmen ini. Hal itu juga yang dirasakan oleh Ford.

Ford mengatakan pasar SUV memang masih sangat seksi. Pada 2013 saja SUV mampu menyumbang penjualan hingga 23 persen, naik dari 17 persen di tahun sebelumnya.

Pada akhir dekade ini, Ford memproyeksi penjualan segmen ini bakal menyumbang 29 persen dari penjualan global mereka.

"Permintaan utility vehicle meningkat di seluruh dunia, lineup kendaraan global kami seperti EcoSport, Escape/Kuga dan Edge membantu peningkatan penjualan. Keinginan global untuk utility vehicle mendorong ekspansi dalam mengembangkan pasar seperti China dan membantu merek Ford menjangkau lebih banyak pelanggan," jelas Jim Farley, Ford executive vice president, Global Marketing, Sales and Service.

Di tataran global, permintaan utility vehicle memang telah tumbuh hingga 88 persen sejak tahun 2008 yang membuat segmen SUV ini menjadi segmen yang tumbuh paling cepat.

Di Eropa, pangsa pasar segmen utility vehicle tumbuh dari 9 persen pada tahun 2008 menjadi 19 persen pada 2013. Ford Kuga sangat laku di sana dan untuk memanfaatkan momentum, EcoSport menjadi jagoan baru mereka.

Cerita ini mirip dengan cerita di China, di mana minat utility vehicle melaju dari 7 persen pada tahun 2008 menjadi 17 persen pada tahun 2013. Di Amerika Serikat, utility vehicle berukuran kecil sekarang menjadi segmen terbesar di pasar AS. [Syu/Idr]

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang