Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Segera, Pengemudi Bisa Jalankan Mobil dari Luar Kabin

Berita Otomotif

Segera, Pengemudi Bisa Jalankan Mobil dari Luar Kabin

WHITLEY – Para peneliti Jaguar Land Rover berhasil menciptakan teknologi yang memungkinkan pengendara mengendarai mobil dari luar kabin via smartphone. Ini merupakan berkendara otonomi versi JLR.

Dengan begitu di semua medan, termasuk offroad, pemilik mobil dapat mengendarainya dari luar. Anda dapat berjalan di samping mobil yang bergerak dengan kecepatan maksimal sekitar 6 km/jam (4 mph) dan mengontrolnya sehingga Anda dan para penumpang lainnya terhindar dari risiko kecelakaan saat melintasi medan offroad berbahaya, misalnya.

Ketika Anda berjalan bersama mobil, Anda tetap dapat melihat lintasan yang dihadapi. Fungsi kontrol jarak jauh hanya beroperasi ketika jarak smartphone pengendara dan kunci di bawah jarak 10 meter. Sistem akan menghentikan laju mobil ketika jarak pengendara dan mobil melebihi 10 meter.

JLR akan terus mengembangkan teknologi ini. Di masa depan mereka akan membuat mobil keluar dari ruang parkir secara otonomi.

MULTI-POINT TURN CAR
Selain teknologi remote control, JLR berhasil mengembangkan Multi-Point Turn Car -- teknologi yang membuat mobil bisa bermanuver 180 derajat. Teknologi ini berguna ketika mobil harus berputar arah karena berada di jalan buntu atau persimpangan di dalam kawasan parkir yang ramai.

Sistem ini menggunakan sensor untuk ‘membaca’ ruang yang tersedia dan menghindari pejalan kaki, kendaraan dan benda-benda lainnya. Sistem ini mengambil alih perpindahan gear, kemudi, pengereman dan akselerasi guna membuat sebanyak mungkin mobil bergerak maju dan mundur untuk mencapai manuver. [Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Managing Editor

Berkarir sebagai seorang wartawan sejak 2002. Pada 2003, penulis menjadi jurnalis di bidang otomotif. Awal karirnya sendiri adalah seorang wiraniaga pada salah satu dealer brand mobil ternama di Indonesia.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang