Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Segera Jual Mobil Listrik, Wuling: Semoga Bisa Digunakan Masyarakat Luas

Berita Otomotif

Segera Jual Mobil Listrik, Wuling: Semoga Bisa Digunakan Masyarakat Luas

JAKARTA - Saat berbicara soal harga dan harapan, Wuling berharap mobil listrik mereka yang tak lama lagi meluncur bisa dipakai oleh banyak masyarakat Indonesia.

Mobil listrik yang kini dijuluki Wuling EV tersebut sudah diperlihatkan kepada publik Tanah Air pada 1 Juni 2022 kemarin. Hanya eksteriornya saja yang diperlihatkan, sementara interior maupun fitur-fiturnya masih dirahasiakan.

Menurut Brand and Marketing Director PT. SAIC General Motors Wuling (SGMW) Indonesia Dian Asmahani, mobil listrik Wuling siap mengaspal beberapa bulan lagi.

“Ekspektasi kami, Wuling EV ini bisa diterima dan digunakan masyarakat Indonesia secara luas dan bisa mendukung percepatan elektrifikasi untuk mobil listrik di Indonesia dengan cepat dan mudah,” kata Dian merespons pertanyaan Mobil123.com setelah seremoni pre-launch di Central Park, Jakarta.

mobil listrik Wuling EV

Ketika ditanyakan lebih jauh mengenai harga, Dian menjelaskan kalau Wuling pasti bakal memberikan banderol yang terbaik. Sayang, ia tidak bersedia membeberkan sedikit pun petunjuk mengenai kisaran nominalnya.

“Dengan fitur yang melimpah, dengan eksterior yang luar biasa, kami pasti akan memberikan yang terbaik untuk harganya,” aku Dian.

Wuling, sejak mulai berjualan di Indonesia pada 2017, terekam selalu memberikan harga yang amat kompetitif untuk setiap model mereka. Ini terlihat pada harga Wuling Confero, Wuling Cortez, Wuling Formo, hingga Wuling Almaz.

Adapun harga beragam mobil listrik murni berkapasitas minimal empat penumpang yang dijual di Tanah Air untuk saat ini masih cukup tinggi. Sebagai gambaran saja, harga Hyundai Ioniq 5 saja sekarang dimulai dari Rp718 juta sampai dengan Rp829 juta.

mobil listrik Wuling EV

Mobil listrik Wuling untuk pasar Indonesia mengusung platform GSEV (Global Small Electric Vehicle). Platform mobil listrik kompak ini telah mereka komunikasikan sejak 2018.

Wuling EV memiliki eksterior dengan konsep desain ‘Futuristic Tech’. Data spesifikasi yang telah diungkap adalah jarak tempuhnya.

Mobil listrik yang terlihat mungil ini nantinya terdiri dari bermacam tipe dengan jarak tempuh antara 200 km hingga 300 km.

Wuling percaya jarak tempuh ini akan dapat diterima oleh target konsumen mereka di area perkotaan, berdasarkan hasil survei internal.

Hal-hal lain terkait spesifikasi Wuling EV masih ditutup rapat-rapat. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang