Sean Gelael Fokus di Formula Renault 3.5 2015

Berita Otomotif

Sean Gelael Fokus di Formula Renault 3.5 2015

JAKARTA - Formula Renault 3.5, yang merupakan salah satu kejuaraan menuju Formula 1, kali ini akan dihadiri oleh wakil dari Indonesia.

Sean Gelael, pembalap muda Indonesia, akan melakukan start pertamanya di sirkuit Aragon Motorland Spanyol pada 25-26 April 2015. Kejuaraan ini akan menjadi fokus utama dari Sean di tahun ini meski dia masih mengikuti satu seri Formula 3 Eropa, Macau Grand Prix dan mengikuti 2 seri gP2.

"Setelah menjalani 2 kali tes resmi dan melalui pertimbangan matang, kali ini saya akan lebih fokus ke kejuaraan ini. Di sini saya akan mengikuti seluruh seri yang dipertandingkan, dan berharap hasil yang terbaik," ungkap Sean, pembalap Jagonya Ayam with Carlin.

Pada 5-6 Maret lalu, Sean mengikuti latihan resmi pertama Formula Renault 3.5. Dari 4 sesi yang diberikan, Sean berhasil mencatatkan dirinya sebagai pembalap tercepat ketiga di sesi terakhir.

Pada sesi testing 30 Maret 2015, Sean sempat memperbaiki posisinya ke posisi kedua. Namun posisi tersebut harus melorot hingga ke posisi ke-15 akibat lawan-lawannya lebih cepat dan dia mengalami kendala teknis.

Dalam kejuaraan Formula Renault, Sean akan menggunakan kendaraan dengan mesin Renault yang mampu melepas tenaga hingga 530 bhp ber-chasis Dallara.

"Saya harus lebih banyak berada di dalam mobil untuk bisa mendapatkan feel-nya dan menambah pengalaman. Masih ada waktu sekitar 1 bulan sebelum pertandingan," pungkasnya. [Adi/idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support