Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Sean Gelael akan Ikuti Kejuaraan Renault World Series 2015

Berita Otomotif

Sean Gelael akan Ikuti Kejuaraan Renault World Series 2015

JAKARTA - Pada tahun 2015, Sean Gelael diperkirakan akan kembali bergabung dengan Tim Jagonya Ayam with Carlin. Bedanya, Sean kemungkinan akan berlaga di kejuaraan balap Renault World Series.

Formula Renault World Series 3.5 adalah salah satu dari dua kejuaraan yang statusnya berada di antara Formula 3 dan Formula 1. Kejuaraan lainnya yang memiliki status sama adalah GP2.

Di ajang ini, Sean akan menggunakan kendaraan dengan spesifikasi lebih tinggi dibandingkan dengan Formula 3. Tenaga mesin V8 3500cc yang digunakan mencapai 530bhp.

Selain itu, untuk pertama kalinya Sean akan menggunakan rem karbon dan Downforce Reduction System (DRS), yang dapat meningkatkan kecepatan kendaraan di lintasan lurus dengan meratakan sayap belakang. Ini merupakan teknologi yang sama dengan yang dipakai pada kendaraan Formula 1.

Delapan dari sembilan balapan akhir pekan selama 2015 akan menampilkan dua race, dimana setiap race akan berlangsung selama 45 menit dan di setiap race kedua, setiap pebalap diwajibkan untuk melakukan pitstop, serupa dengan yang dilakukan di Formula 1, untuk mengganti dua ban. Satu balapan lainnya hanya akan melakukan satu race, yang akan dilakukan di Monaco Grand Prix.

Sampai dengan saat ini, Sean sudah melakoni testing dengan kendaraan World Series by Renault sebanyak 6 hari, dua hari untuk setiap testing yang dilakukan di Circuit de Catalunya, Valencia dan Estoril, dan kemajuannya sangat menggembirakan.

“Saya sudah merasa jauh lebih nyaman saat berada di dalam mobil,” kata Sean. “Setelah Formula 3, ini adalah awal yang baik dan saya merasa saya bisa melakukan pekerjaan yang baik di tahun depan.” ungkap Sean.

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang