Samsung Umumkan Generasi Baru Dari Baterai Mobil Listrik

Berita Otomotif

Samsung Umumkan Generasi Baru Dari Baterai Mobil Listrik

DETROIT – Samsung pamerkan generasi terbaru dari baterai untuk mobil listrik yang diklaim jauh lebih sempurna.

Awal dekade berikutnya atau sekitar tahun 2021, diprediksi akan jauh lebih banyak pabrikan yang akan membuat mobil listrik. Ini dapat ditinjau dari beberapa aspek yang seperti kebutuhan dan regulasi serta kemajuan teknologi hingga hari ini.

Salah satu yang memiliki peran penting dalam perkembangan mobil listrik adalah teknologi baterai. Intinya semakin canggih sumber tenaga penggerak ini maka akan makin banyak pula pabrikan mobil yang melakukan pengembangan ke arah sana.

Menjawab tantangan tersebut, Samsung SDI yang merupakan perusahaan berbasis teknologi dan telah produknya telah digunakan pada mobil listrik BMW, pamerkan teknologi baterai terbaru mereka di Detroit Motor Show 2017. 

Di bawah divisi energi terbarukan, generasi baru baterai ini dapat digunakan hingga 600 km dan memiliki waktu charge hingga penuh hanya dalam waktu 20 menit.

Jadi bisa dibayangkan, pengemudi dapat bersantai sambil beristirahat sebentar saat menunggu isi ulang tenaga baterai. Dan untuk diketahui, klaim waktu pengisian tersebut lebih cepat dari rata-rata pengisian pada Tesla Model S.

Selain baterai terbaru, Samsung SDI juga mengjonfirmasi improvement dari “21700” baterai silinder. “21700” sendiri merupakan shell baterai dengan ukuran diameter 20 mm dan panjang 70 mm, diklaim memiliki penyempurnaan pada kepadatan energi, listrik serta kinerjanya.

Pabrikan kendaraan terutama yang memiliki fokus pada produksi mobil listrik belakangan memang sedang fokus pada pengembangan “21700”. Seperti Tesla  tengah membagun pabrik besar khusus untuk menyempurnakan teknologi “21700”. Bekerja sama dengan Panasonic, pabrikan mobil listrik ternama asal Amerika Serikat ini fokus pada teknologi sel baterai litium-ion. [Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual