Samarinda, Kota Baru yang Curi Perhatian di IRSA 2017

Berita Otomotif

Samarinda, Kota Baru yang Curi Perhatian di IRSA 2017

JAKARTA – Indonesia Road Safety Award (IRSA) 2017 menghadirkan juara baru yakni Samarinda.

Program Corporate Social Responsibility (CSR) dari Adira Insurance bernama IRSA, kembali digelar untuk kelima kalinya. Kampanye keselamatan jalan tersebut terus digelar, dengan tujuan menurunkan tingkat kecelakaan di jalan.

Kampanye bertemakan I Wanna Get Home Safely!, ini diikuti 120 peserta dari hampir seluruh kota dan kabupaten di Indonesia. Dari jumlah perserta tersebut, terpilihlah 23 kota dan kabupaten sebagai finalis IRSA 2017.

Julian Noor selaku Chief Executive Director Adira Insurance mengatakan bahwa IRSA 2017 terdapat penambahan kategori. Adapun hal ini guna mencari juara baru baik dari kota maupun kabupaten.

“Kami melakukan penambahan kategori untuk mendapatkan juara baru. Ini juga kami lakukan agar peserta baru tidak minder ketika menghadapi juara tahun lalu,” jelas pria yang akrab disapa JN.

Samarinda sebagai ibukota Kalimantan Timur hadir sebagai peserta baru IRSA 2017. Kota yang terkenal dengan sungai Mahakam tersebut menorehkan prestasi ciamik pada gelaran ini. Mereka berhasil mendapatkan piala dari kategori pilar 4 perilaku pengguna jalan yang berkeselamatan (safer user).

“Kami melakukan upaya untuk menurunkan kecelakaan yang disebabkan oleh pengguna jalan. Kami juga mengurangi titik banjir dari 25 menjadi 13 tahun ini. Kami juga menjadi pelopor gerakan tertib lalu-lintas,” ujar Kadishub Samarinda H Ismansyah.

Samarinda juga berhasil menurunkan angka kecelakaan di jalan dengan melakukan kegiatan penertiban secara rutin. Upaya yang dilakukan pemerintah daerah kota Samarinda akhir diganjar dengan penghargaan dari salah satu kategori di IRSA 2017. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual