Rupiah Melemah Mazda Tetap Optimistis

Berita Otomotif

Rupiah Melemah Mazda Tetap Optimistis

JAKARTA - Meski nilai tukar rupiah terhadap dollar Amerika Serikat belum menguat sehingga sangat memengaruhi daya beli masyarakat, namun PT Mazda Motor Indonesia (MMI) tetap optimistis untuk tetap bisa menjual 10.000 mobil pada tahun 2015.

"Target kami tetap sepuluh ribu, meningkat dari tahun lalu, intinya kami harus berusaha agar lebih baik dari tahun lalu," kata Astrid Ariani Wijana, Senior Marketing Manager PT MMI di Jakarta.

Tahun lalu, Mazda menargetkan penjualan di angka 9.000 unit. Melihat pencapaian tahun lalu, Mazda menaikkan target penjualan menjadi 10.000 unit.

Dikatakan Astrid dalam menghadapi kondisi tersebut, pihaknya akan mengeluarkan beberapa strategi penjualan. Salah satunya dengan meluncurkan paket-paket yang menarik.

Penjualan MMI juga akan sangat dibantu dengan Hari Raya Lebaran dan acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 yang akan berlangsung dalam waktu dekat.

Di sisi lain kebijakan penurunan uang muka (down payment/DP) pembiayaan kendaraan bermotor sebesar 10 persen oleh Otoritas Jasa Keuangan agak membantu pembelian kendaraan Mazda karena daya beli masyarakat cukup kuat.

"Revisi DP untuk mobil sampai penghapusan PPnBM untuk barang mewah hal itu untuk meningkatkan konsumsi dalam negeri. Jadi roda perekonomian jalan. Jadi itu merupakan pergerakan yang bagus untuk memastikan bahwa negaranya tetap menggeliat dibandingkan tidur doang. Intinya adalah yang paling penting bagaimana agar orang tetap mau mengeluarkan uang," tutup Astrid. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support