Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Rumah Dekat Pantai, Perhatikan Hal Ini

Panduan Pembeli

Rumah Dekat Pantai, Perhatikan Hal Ini

BEKASI – Ada banyak cara untuk bisa menjaga kualitas cat. Namun, perawatan harus didisesuaikan dengan kondisi lingkungan mobil.

Supriyono, Kepala Bengkel Mitsubishi Body dan Cat Bekasi mengatakan bahwa untuk merawat cat mobil di lingkungan yang mengandung garam tinggi, seperti pinggir pantai perlu perawatan sedikit ekstra.

“Jadi kalau kondisi lingkungannya mengandung banyak garam, tentu perlu perawatan ekstra. Salah satunya adalah dengan rajin mencuci kendaraan. Karena bila lingkungannya mengandung garam, maka korosi kendaraan akan lebih cepat,” ungkapnya.

Namun, untuk mencucinya pun tidak bisa dilakukan sembarangan. Selain harus menggunakan shampoo kendaraan, air yang digunakan juga tidak boleh menggunakan air tanah. Ia menyarankan untuk menggunakan air PAM.

“Kalau pakai air tanah, sama saja. Sebab airnya mengandung garam. Jadi sebaiknya menggunakan air PAM, itu sudah cukup,” tambahnya.

Meski melakukan perawatan secara rutin, namun Ia tidak menampik bahwa cat kendaraan, khususnya kendaraan berwarna putih tetap akan berubah warna.

“Pasti akan berubah warna. Kalau putih akan mulai menguning kurang dari enam bulan. Untuk itu sebaiknya mobil dipoles setiap enam bulan sekali. Namun harus diperhatikan juga resikonya. Sebab memoles kendaraan terlalu sering dapat menyebabkan cat menjadi tipis,” pungkasnya. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang