Rossi: Mari Coba Lagi di MotoGP 2016

Berita Otomotif

Rossi: Mari Coba Lagi di MotoGP 2016

VALENCIA - Valentino Rossi belum akan pensiun. Rider Movistar Yamaha yang sudah berumur 36 tahun itu berjanji akan melaju lebih kencang di tahun depan, MotoGP 2016.

Meski kecewa dengan hasil MotoGP 2015, Rossi menegaskan kalau dirinya belum habis dan belum akan pensiun. Dia akan tetap membalap tahun depan dengan semangat baru.

"Sekarang cerita ini sangat 'panas', tapi untuk musim depan hal-hal lain akan menjadi penting, terutama motivasi untuk mengetes," kata Rossi.

"Saya tidak terlalu khawatir tentang tahun depan. Maksudku, cerita ini tidak mengubah rencana saya."

"Saya sudah menandatangani kontrak dengan Yamaha, ketika saya menandatangani itu, saya berencana untuk balapan minimal dua musim dan saya berpikir bahwa tahun ini saya kompetitif. Saya melakukan pekerjaan yang baik. Sehingga saya bisa mencoba untuk terus melaju tahun depan," katanya.

Bila itu terjadi, Rossi akan tetap menjadi rider tertua yang akan berlomba di MotoGP, seperti musim ini. Sebab tahun depan Rossi akan berumur 37 tahun.

"Saya pikir, antara 36 dan 37 tidak perbedaan besar. Jadi tahun depan saya bisa melaju kurang-lebih sama, tetapi akan sangat tergantung pada motivasi dan terutama kecocokan antara Yamaha dengan ban Michelin."

"Tahun depan akan menjadi cerita lain. Saya akan mencoba seperti biasa, dan setelah itu saya akan memutuskan (tentang balap pada 2017)."

Rossi sepanjang karirnya memenangkan gelar juara di kelas 125 cc (1 kali), 250 cc (1 kali), 500 cc (1 kali) dan 6 kali MotoGP, 2 kali bersama Honda dan 4 kali bersama Yamaha.

Di MotoGP 2015 Rossi memimpin klasemen balap sepanjang 17 balap tapi harus merelakan gelar juara ke tangan Lorenzo setelah Lorenzo menang di MotoGP Valencia. Rossi akhirnya hanya mengumpulkan 325 poin, dan Lorenzo 330 poin. [Syu/Idr]

 

Temukan motor idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support