Rossi: Konspirasi Ini akan Dikenang

Berita Otomotif

Rossi: Konspirasi Ini akan Dikenang

VALENCIA - Valentino Rossi tampil luar biasa di MotoGP Valencia. Meski harus start dari grid paling belakang, Rossi sukses finish di urutan keempat. Tapi gelar juara dunia diambil oleh Jorge Lorenzo. Menurut Rossi, seharusnya Lorenzo tidak bahagia memenangkan kejuaraan dengan cara licik.

"Kami membangun musim ini dari balapan pertama, dan pada akhirnya menjadi musim yang hebat. Saya selalu kompetitif dan tidak pernah membuat kesalahan," kata Rossi.

"Saya berpikir bahwa setelah Motegi, saya memiliki potensi untuk memenangkan kejuaraan, tapi sayangnya mulai balapan di Phillip Island sesuatu berubah dan dalam tiga balapan terakhir kita melihat sesuatu yang kita tidak pernah terlihat sebelumnya di olahraga ini."

"Saya pikir bahwa situasi sudah buruk, tapi hari ini memalukan bagi semua orang, karena itu luar biasa, perilaku Marquez adalah sesuatu yang sangat buruk bagi semuanya, terutama untuk olahraga."

"Ini adalah sesuatu yang tak seorang pun mengharapkan, karena pengendara Honda yang membuat pembalap Yamaha menang dan melaju maksimal hanya untuk mendorong keluar rekan setimnya adalah sesuatu yang tak seorang pun harapkan dan saya pikir berita yang sangat buruk. Pokoknya, seperti ini, kita harus menerimanya."

"Saya senang karena sekarang semua orang melihat apa yang saya katakan di Australia dan saya tidak mengerti perilaku Marquez, tetapi bagi saya sangat sulit untuk mengatakan sesuatu padanya karena saya berharap bahwa ia akan mengerti apa yang dia lakukan di tiga balapan terakhir ini untuk masa depan karirnya."

"Yakinlah Honda lebih cepat. Kita tahu bahwa di bagian kedua dari perlombaan Honda memiliki potensi yang lebih baik, tetapi Marquez melindungi Lorenzo seperti yang ia lakukan di Phillip Island dan juga Sepang."

"Pada akhirnya saya pikir Lorenzo harusnya tidak senang, karena ini bukan titel yang dimenangkan di trek. Tapi bagaimanapun, ini akan dikenang," lugasnya. [Syu/Ikh]

Temukan motor idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support