Rossi Kecelakaan di Arena Motocross

Berita Otomotif

Rossi Kecelakaan di Arena Motocross

RIMINI – Valentino Rossi terjatuh di arena motocross. Pembalap Movistar Yamaha ini mengalami insiden ini ketika sedang berlatih di Cross Club Cavallara di Mondavio, Italia

Pembalap berumur 38 tahun tersebut mengalami cedera abdominan dan mild chest, atau organ bagian dalam di bagian perut dan dada. Pembalap berjuluk The Doctor tersebut mengalami kecelakaan, saat dirinya tengah berlatih di sirkuit yang terletak 50 kilometer dari kediamannya di Tavullia.

Menurut media-media Italia, cedera yang dialami Rossi cukup parah dan hingga saat ini, pihak rumah sait tengah melakukan observasi pada pembalap senior tersebut. Sementara pihak rumah sakit mengatakan bahwa luka-luka yang dialami Vale tidak terlalu parah.

Kabar mengenai kecelakaan Rossi tentunya memberi pengaruh pada dunia MotoGP. Hal ini dikarenakan pembalap kelahiran Urbino, Italia tersebut tengah memperebutkan gelar juara dunia kesepuluh. Lebih jauh, pekan depan The Doctor akan menjalani balapan di kandangnya sendiri (MotoGP Mugello, Italia).

Motocross belakangan ini menjadi metode favorit Rossi dalam menjaga kebugaran tubuhnya. Pembalap paling senior di kejuaraan balap motor paling populer sejagat tersebut, berhasil membuatnya selalu tampil prima pada setiap serinya.

Terakhir kalinya Rossi mengalami cedera cukup parah adalah pada 2010. Di mana sang pembalap mengalami kerusakan pada bagian tendon dan ligamen. Adapun hal ini membuat posisinya sebagai pembalap semakin terpuruk dan merupakan yang paling buruk sepanjang karirnya.

 Berikut ini pernyataan resmi dari pihak Movistar Yamaha MotoGP:

Pembalap Movistar Yamaha MotoGP Valentino Rossi, terlibat kecelakaan pada saat berlatih motocross di Cross Club Cavallara di Mondavio (Pesaro Urbino, Italia) pada Kamis (25/05/2017).

Pembalap 38 tahun tersebut telah ditangani di rumah sakit setempat untuk melakukan medical check-up. Adapun hasil diagnosa pertama adalah mild thoraric dan abdominal trauma.

Tidak ada patah tulang yang terdeteksi pada sang pembalap. Selain itu Ia juga tidak mengalami trauma pathologies yang serius. Pernyataan medis lebih lanjut mengenai kondisi sang pembalap akan keluar lagi pada Jumat pukul 12.00 waktu setempat. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support