Rival Honda HR-V Tertangkap Kamera Sedang Uji Coba

Mobil Baru

Rival Honda HR-V Tertangkap Kamera Sedang Uji Coba

Berlin - Dunia tengah demam mobil crossover. Sejumlah pabrikan meluncurkan model tersebut, pabrikan Jepang Toyota salah satunya.

Bahkan pabrikan otomotif berlogo tiga elips tersebut kedapatan tengah menguji coba mobil crossover Toyota C-HR. Belakangan dikabarkan mobil ini menjadi calon rival Honda HR-V dan akan diluncurkan pada tahun 2016.

Konsep Toyota C-HR pertama kali dipamerkan di Paris Motor Show 2014 lalu. Saat itu, Toyota menjelaskan mobil ini sebagai adik dari toyota RAV4, dan akan mendongkrak penjualan global Toyota.

Nah, penampakan konsep Toyota C-HR berhasil direkam dalam video berdurasi 46 detik. Saat itu, mobil berjalanan dengan kecepatan cukup tinggi. Seperti biasa, Toyota membalutnya dengan kain hitam yang menutupi seluruh body.

Toyota C-HR memiliki dimensi panjang 4,350mm, lebar 1,850mm, tinggi dan wheelbase 2,640mm. Dimensinya mirip dengan Honda HR-V yakni dengan panjang 4,294mm, lebar 1,772mm dan tinggi 1,580mm dan wheelbase 2,610mm.

Presiden Eksekutif Toyota, Karl Schlicht menegaskan Toyota ke depan Toyota akan fokus di segmen B-SUV seperti yang tergambar pada C-HR, mengingat penjualan SUV dan crossover Toyota semakin meningkat dari tahun ke tahun. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter


M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual