Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Riset All New Nissan March Andalkan Mantan Pembalap F1

Berita Otomotif

Riset All New Nissan March Andalkan Mantan Pembalap F1

LONDON – Demi produk terbaik, Nissan Europe menggandeng mantan pembalap F1 era 80-an, Stefano Modena untuk mengembangkan performa Micra atau di Indonesia akrab dengan nama Nissan March

Dengan pengalamannya, Modena diharapkan mampu memberikan masukan-masukan kepada tim engineer terutama dalam menemukan kombinasi yang tepat antara grip, performa, pengereman, handling hingga bobot kendaraan. Dengan demikian akan menghasilkan finish product terbaik. 

“Nissan Micra sangat sinergi dengan Bridgestone, di mana hal ini adalah baik untuk keduanya. Sangat jelas karena dengan menggunakan ban ini, performa Micra lebih dinamis. Kami berkerja keras untuk memenuhi persyaratannya dan kami yakin bisa,” ujar Modena.
  
Rupanya apa yang dilakukan Modena sekarang memiliki sinergi dengan proyek lainnya. Tercatat 3 tahun silam, pembalap yang bersaing dengan Ayrton Senna dan Alain Prost berebut podium di GP Monako di tahun 80-an ini berkecimpung dalam pengembangan produk Bridgestone.

Sebagai mantan pembalap F1, Modena memiliki beberapa catatan penting pada March. Meski bertubuh mungil, rupanya hatchback andalan Nissan ini membuatnya terkesan.

“Saya pertama kali menggunakan Micra pada tahun lalu dan saya sangat terkejut karena mengingatkan dengan go-kart. Pada waktu itu, Micra masih prototipe, sekarang jauh lebih baik. Mobil ini membuat pengendaranya percaya diri,” kata Modena.

Modena tidak sendirian dalam mengembangkan Micra. Bertempat di Proving Ground Bridgestone, Aprilia, Italia, pembalap asal Italia ini bekerjasama dengan tim Nissan Technical Centre Europe (NTCE) dari Inggris dan Spanyol berikut Bridgestone Techinal Centre Europe. Ribuan kilometer ditempuh untuk benar-benar menguji kendaraan ini sebelum masuk jalur produksi dan dipasarkan ke jaringan Nissan di seluruh dunia termasuk Indonesia. (Dew/Ari)

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Reporter

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang