Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Rio Start di depan Lewis Hamilton

Berita Otomotif

Rio Start di depan Lewis Hamilton

SHANGHAI – Sempat memberi kejutan di Free Practice 3, Rio Haryanto harus puas dengan start dari posisi 20.

Rio akan beraksi di depan rekan 1 timnya, Pascal Wehrlein yang harus keluar dari kualifikasi akibat mobilnya menabrak dinding pembatas. Di posisi ke 22 ada juara dunia tahun lalu, Lewis Hamilton dari tim Mercedes yang terkenal penalti turun 5 grid saat start akibat penggantian gearbox.

“Saya tidak terlalu puas dengan hasil hari ini. Kemarin kami dapat lebih kompetitif dan dapat bersaing dengan Sauber, tapi hari ini kasusnya berbeda. Sangat sulit untuk mendapatkan temperatur ban karena kamu sudah menyelesaikan putaran sebelum bendera dikibarkan. Kami akan perlu melihat faktor-faktor yang penting malam ini. Hasil latihan kemarin cukup baik dan saya masih optimis,” ungkap Rio.

“Kami tidak memandang enteng balapan nanti, tapi seri di Australia dan Bahrain menunjukkan bila kami bisa melakukan start yang baik dan menyalip beberapa mobil di awal lap, maka masih akan ada kesempatan untuk berkompetisi. Kami memang jauh dari harapan di kualifikasi tapi kami harap kami masih bisa menikmati balapan yang seru di sini,” tambah Dave Ryan, Racing Director.

Sementara itu Nico Rosberg dari tim Mercedes menjadi yang tercepat di babak kualifikasi F1 China. Ia berhasil menorehkan catatan wakti 1 menit 35,402 detik. Posisi kedua berhasil diraih oleh Daniel Ricciardo yang meraih cacatan waktu 1 menit 35,917 detik. [Adi/Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang