Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Rio Haryanto Masuk 5 Besar di GP2 Hungaria

Berita Otomotif

Rio Haryanto Masuk 5 Besar di GP2 Hungaria

BUDAPEST – Rio Haryanto, pembalap Indonesia yang bergabung dalam tim Campos Racing, berhasil masuk lima besar pada GP2 Hungaria 2015.

Dengan tambahan 6 poin yang diraihnya, Rio berhasil memperbaikinya di klasmen sementara dengan duduk di posisi 2.

Ketika balapan sprint race dimulai, Rio berhasil menjaga posisi lima setelah menampilkan manuver pertahanan yang baik. Rio yang memulai balapan menggunakan ban medium terus menguntit pebalap Italia, Raffaelle Marciello. Di lap ketiga, Rio masih berada di rombongan untuk perebutan posisi ketiga.

Sayangnya, karakteristik sirkuit yang sempit membuat percobaan manuver overtaking sangat sulit dilakukan. Terlebih lagi, dengan tidak adanya peraturan pitstop wajib, usia ban menjadi faktor krusial di balapan yang berlangsung selama 28 putaran ini.

“Di awal balapan, saya start dari posisi lima. Saya sempat maju ke urutan keempat tetapi terpaksa diambil kembali oleh Sirotkin di tikungan pertama. Sepanjang jalannya balapan, saya berusaha menjaga posisi lima. Saya juga sempat mempunyai kesempatan untuk mendahului Marciello, tetapi grip yang ada di ban saya tidak cukup untuk melakukannya.”

Balapan sprint race dimenangi oleh pebalap Jepang dari tim ART, Nobuharu Matsushita. Rio dengan koleksi 109 poinnya pada musim ini berhasil menyalip Alexander Rossi di peringkat dua klasemen sementara. [Adi/Idr]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang