Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Rifat Sungkar: Mitsubishi Outlander Sport Real SUV

Berita Otomotif

Rifat Sungkar: Mitsubishi Outlander Sport Real SUV

PALEMBANG - Persaingan di kelas compact SUV terhitung keras. Tapi Mitsubishi tetap percaya pada kehandalan Outlander Sport. Mereka yakin Mitsubishi Outlander Sport bisa berbicara banyak karena mobil ini adalah 'real SUV.'

Pembalap nasional Rifat Sungkar yang memiliki Mitsubishi Outlander Sport menjelaskan kalau mobilnya itu meski terhitung kecil untuk sebuah SUV tapi benar-benar SUV yang sesungguhnya.

"Bukan sedan yang di-SUV-kan atau MPV yang di-SUV-kan. Ini basisnya benar-benar SUV," kata Rifat.

Dia lalu memaparkan hal kecil yang membuat Mitsubishi Outlander Sport menjadi sebuah SUV yakni pemilihan panoramic roof, bukan sunroof. 

"Di bagian atap mobil ini ada roof rail, ini bisa menahan beban sampai 80 kg. Karena kalau SUV kan harus bisa digunakan kapan saja dan di mana saja, roof rail ini jadi penting. Itu kenapa Mitsubishi Outlander Sport pakai panoramic roof. Kalau pakai sun roof akan masalah ketika harus membawa beban berat di atap," paparnya.

Kemampuan-kemampuan ala sebuah SUV itu, lanjutnya, tidak membuat Mitsubishi Outlander Sport jadi tidak enak digunakan. "Interior mobil ini oke, fiturnya lengkap. Di luar, eksterior mobil ini juga gaya," cetusnya.

Untuk jantung mekanis, mesin 4B11 yang dipakai Outlander Sport sudah lebih dari cukup untuk Mitsubishi Outlander Sport karena sudah punya kekuatan 150 PS dengan torsi 197 Nm. Angka ini bukanlah angka yang kecil. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang