Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Rifat Drive Labs Bisa Ajari Latihan Balap

Berita Otomotif

Rifat Drive Labs Bisa Ajari Latihan Balap

JAKARTA - "Setiap tahun, ada sekitar 10 juta motor barul dan 1,2 juta mobil baru terjual. Keselamatan berkendara menjadi hal yang penting," ungkap Rifat Sungkar, pembalap nasional.

Untuk itulah, Ia mengambil inisiatif untuk membuka lembaga pelatihan keselamatan berkendara bernama Rifat Drive Labs (RDL). Lembaga pelatihan tersebut akan memberikan edukasi mengenai cara berkendara secara baik dan benar sehingga mampu mengurangi angka kecelakaan lalu lintas, sekaligus membuat kendaraan beroperasi lebih efisien dan ramah lingkungan.

"RDL ini merupakan wujud kontribusi kami dalam menyediakan solusi keamanan, keselamatan, serta efisiensi berkendara di Indonesian," tambahnya.

RDL ini menawarkan beberapa tingkatan pelatihan defensive driving. Tangga pertama Defensive Drive Labs Basic yang merupakan pelatihan dasar mengemudikan kendaraan secara selamat, benar dan nyaman, dengan menerapkan metode Eco Driving yang dapat mengemat biaya, waktu, serta ramah lingkungan. Tingkat kedua adalah Defensive Drive Labs Advance yang merupakan program tingkat lanjut guina mengakomodasi kebutuhan khusus seperti Escape and Evasive, 4x4 dan Offroad.

"Yang paling berbeda dari kami adalah adanya program pelatihan Pro untuk mereka yang ingin belajar balap, rally, offroad, drifting, slalom  dan gokart. Program ini juga kami sarankan untuk para pengguna supercar, karena tidak sedikit mereka yang menggunakan supercar, tidak bisa memaksimalkan kendaraan," ungkapnya.

"Kami ingin memastikan bahwa program pelatihan berkendara ini dapat membantu pengemudi untuk menjadi lebih bertanggung jawab, selamat, aman dan nyaman baik terhadap dirinya sendiri dan orang lain," tutupnya. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang