Review Singkat Ban Zeneos Milano untuk Yamaha Nmax

Review

Review Singkat Ban Zeneos Milano untuk Yamaha Nmax

JAKARTA – PT Gajah Tunggal (GT), akan meluncurkan ban baru untuk pengguna Yamaha Nmax dalam waktu dekat bernama Zeneos Milano.

Populasi Yamaha Nmax yang semakin menggurita di Indonesia, menggugah pihak GT untuk meluncurkan produk terbarunya. Di produksi di Tanah Air, skutik gambot Yamaha tersebut telah menggunakan ban buatan GT lainnya yakni IRC (OEM).

Ukuran yang sematkan pada sepedamotor berkapasitas 155cc tersebut cukup besar yakni 110/70-13 (depan) dan 130/70-13 (belakang). Namun dimensi si karet bundar standar pabrik dirasa masih belum bisa memuaskan para penggunanya.

Saat ini banyak produsen ban yang menawarkan ragam pilihan lingkar roda yang lebih lebar dari bawaan pabrik. Melihat peluang tersebut, GT menawarkan produk baru dengan label Zeneos Milano. Model ini sebelumnya cukup sukses di pasaran.  

Sebelum secara resmi diluncurkan, Mobil123.com berkesempatan untuk menguji kemampuan ban yang di produksi di Tangerang, Banten. Rute yang kami tempuh memang tidak terlampau jauh yakni hanya 30 km namun kami mendapati beragam kondisi jalan meliputi aspal mulus, rusak dan bergelombang.

Untuk diketahui, Zeneos Milano tersedia 3 ukuran. 120/70-13 untuk ban depan serta 2 ukuran ban belakang 140/70m-13 dan 150/70-13. Dalam ujicoba kali ini kami menggunakan kombinasi ban depan 120/70-13 dan belakang 150/70-13.

Mengawali perjalanan dari kawasan Pondok Kopi, Jakarta Timur, kesan pertama yang kami rasakan adalah grip ban yang baik. Tread dari Zeneos Milano sendiri memiliki pattern kotak-kotak yang diklaim lebih cocok untuk untuk sepedamotor jenis skuter.

“Pattern Zeneos Milano dibuat khusus untuk motor skuter yang berdiameter 14 ke bawah. Pattern model ini tidak cocok buat motor bebek atau sport karena momen puntir lebih lama dibandingkan skuter,” ujar Dodiyanto selaku Marketing Product Development PT Gajah Tunggal Tbk.

Menggunakan ban dengan ukuran lebih lebar dari bawaan pabrik tentunya memberikan rasa percaya diri lebih bagi pengendara. Kompon ban Zeneos Milano sendiri menurut kami lebih empuk sehingga bantingannya terasa nyaman.

Menggunakan ban Zeneos Milano dengan ukuran belakang 150/70-13 akan membuat tunggangan sedikit lebih tinggi. Ground clearance motor menjadi lebih tinggi dari standar pabrikan.

“Ban ini adalah pilihan lain untuk pengguna Yamaha Nmax yang ingin tampil beda. Ban ini kami tawarkan dengan harga sedikit lebih mahal dari produk OEM tapi lebih murah dari barang-barang impor yang ada di pasaran,” tutup Dodi melalui sambungan telepon.

Kendala yang kami temui adalah ban sedikit bergesekan dengan mudflap tambahan yang digunakan pada spakbor depan. Jika Anda sudah melakukan modifikasi pada spakbor depan dengan menggunakan mudflap atau menggunakan perangkat tambahan untuk menghindari cipratan air berlebih maka harus sedikit melakukan setting agar ban depan tidak bergesekan.

Zeneos Milano untuk Yamaha N-Max dijual dengan harga yang sangat kompetitif. Paket ban depan 120/70-13 dan belakang 140/70-13 dibanderol dengan harga Rp 500 ribuan sementara 120/70-13 dan belakang 150/70-13 Rp 600 ribuan. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support