Renault Tak Hanya Luncurkan MPV Murah Triber di GIIAS 2019

Berita Otomotif

Renault Tak Hanya Luncurkan MPV Murah Triber di GIIAS 2019

JAKARTA - Renault menjadi salah satu dari sekian banyak pabrikan yang agresif meluncurkan model baru di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Bukan cuma multi purpose vehicle (MPV) murah Triber yang kelak mereka perkenalkan.

GIIAS 2019, yang berlangsung pada 18 - 28 Juli di Indonesia Convention Exhibition, Serpong, Tangerang akan menjadi tempat diperkenalkannya Triber kepada publik Tanah Air. Kendaraan ini nantinya diposisikan di segmen low MPV bersama Toyota Avanza dan kawan-kawan, tapi memiliki harga setara mobil-mobil low cost green car (LCGC) seperti Toyota Calya plus Datsun Go+ Panca.

“Kami masih memiliki dua produk lain yang akan kami perkenalkan,” ungkap Arthur Panggabean, General Manager Marketing and System PT. Maxindo Renault Indonesia (MRI) dalam konferensi pers terakhir mengenai GIIAS 2019 pada awal pekan ini di Jakarta.

Selepas acara, Mobil123.com menyambangi Arthur untuk menanyakan apakah salah satunya adalah varian baru dari Kwid. Pasalnya, dalam wawancara di kesempatan berbeda, Davy J. Tuilan selaku Chief Operating Officer (COO) MRI memastikan mobil murah 1.000 cc ini tetap akan dijual di pasar otomotif Nusantara. Hanya saja, variannya akan ditambah lagi.

Sayangnya, dia masih menutup rapat-rapat apa saja model baru selain Triber yang menjadi ‘senjata’ Renault di pameran otomotif ini. Arthur hanya memberikan satu petunjuk.

“Saya hanya bisa bilang kalau yang adalah mobil baru, sedangkan satunya lagi varian baru (dari model yang sudah ada),” tukas dia.

Sebagai informasi, di bawah MRI sebagai agen pemegang merek yang baru, pabrikan asal Prancis ini hanya menjual tiga model di Indonesia hingga detik ini. Pertama adalah Kwid, sementara yang kedua dan ketiga adalah sport utility vehicle (SUV) Duster dan Koleos.

Jika melihat keterangan Arthur, setelah GIIAS 2019, Renault bakal punya lima model yang dipasarkan di negara ini.

GIIAS edisi kali ini diikuti 20 merek mobil penumpang, 10 merek kendaraan niaga, 11 merek sepeda motor. Pihak penyelenggara mengklaim nantinya ada lebih dari 20 peluncuran mobil baru plus mobil konsep dan di antaranya ada world premiere, Asia premiere, maupun South East Asia premiere. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support