Renault Nyerah Bikin Mesin Diesel

Berita Otomotif

Renault Nyerah Bikin Mesin Diesel

PARIS – Pabrikan mobil Renault nampaknya menyerah dalam melakukan pengembangan terhadap mesin diesel mereka.

Semua orang tahu bahwa di Eropa standar emisi untuk kendaraan berbahan bakar diesel sangat ketat. Namun benua Biru tersebut merupakan populasi mesin diesel paling subur. Di sana, konsumen dapat memilih mesin tiga-silinder yang tentunya memiliki bobot cukup ringan.

Skandal yang dilakukan oleh VW dengan Tdi-nya, memang telah mencuri perhatian khalayak ramai. Namun sebelum hal tersebut terkuak, PSA (produsen Peugeot & Citroen) telah memiliki unit diesel yang cukup kompeten di pasaran.

Dengan mesin 1.6-liter dCI, Renault cukup puas dengan penjualan unit diesel tersebut. Saat ini, manufaktur asal Perancis tersebut merasa kian tersudut dengan semakin ketatnya aturan dari otoritas setempat.

Kepada BBC, Renault mengakui bahwa mereka mulai mencoba untuk beralih, meskipun sulit karena manufaktur tersebut telah mengeluarkan dana yang tidak sedikit untuk pengembangan teknologi mesin diesel.

Renault-Nissan sendiri masih bisa mengalihkan pengembangan teknologi ke motor listrik. Transisi mesin konvensional ke mesin listrik terasa lebih masuk akal dan lebih mudah bagi mereka. Meski demikian mesin diesel milik Renault dan NIssan tidak akan hilang dalam waktu dekat. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

Tag Terkait


Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support