Renault Megane Makin Segar Memasuki Usia 20 Tahun

Mobil Baru

Renault Megane Makin Segar Memasuki Usia 20 Tahun

PRANCIS - Renault Megane memasuki usia 20 tahun setelah peluncuran perdana Renault Megane pada tahun 1995. Selama berkiprah di dunia otomotif, mobil asal Prancis ini telah terjual lebih dari 6,5 juta di muka bumi.

Untuk mendongrak penjualan di dunia, Renault meluncurkan generasi keempat Megane dengan berbagai pengubahan yang lebih segar. Mobil akan membuka selubungnya pada Frankfurt Motor Show 2015 yang akan berlangsung minggu depan dan akan mulai dipasarkan akhir tahun ini.

Tampak depan dan belakang Renault Megane 2016 ini sarat sporty dengan desain dinamis sebagai pesaing Ford Focus. Renault Megane juga tersedia varia GT yang terinspirasi dari Renaultsport. Untuk tipe ini menawarkan desain depan dan buritan yang khas.

Renault Megane 2016 dibuat lebih rendah 25mm, lebar di depan 47mm dan lebar di belakang 39mm dari generasi ketiga. Sementara wheelbase lebih panjang 28mm seperti dalam keterangan resmi Renault.

Franck Le Gall, desain eksterior Renault Megane 2016 mengatakan, "Renault Megane mengisi segmen compact saloon yang sangat ketat, tapi ini penting jika new Megane harus tampak berbeda saat pandangan pertama."

Untuk tipe GT dengan hadir dengan desain bumper depan dan belakang yang didesain ulang. Mobil akan menggabungkan grille yang lebih luas dan memiliki desain sarang lebah.

Di bagian belakang new Megane GT ditegaskan oleh dua tailpipes chrome dan spoiler terinspirasi mobil balap F1. Khusus new Megane GT memiliki badging "Renaultsport" di bagian belakang, di sayap dan di depan dan hadir dengan pilihan warna Iron Blue (biru) dan menawarkan roda 18" yang dikembangkan secara khusus.

Akankah masuk pasar otomotif Indonesia? Kita lihat saja nanti. [Ikh/Idr]



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual