Renault Kwid Climber akan Diluncurkan di Tengah Pandemi Corona

Mobil Baru

Renault Kwid Climber akan Diluncurkan di Tengah Pandemi Corona

JAKARTA – Maxindo Renault Indonesia selaku APM Renault di Tanah Air memastikan akan meluncurkan Kwid Climber ke Indonesia.

Selama ini, Maxindo Renault Indonesia memang masih disibukkan dengan kehadiran Triber yang mengalami keterlambatan dalam pengiriman barang. Namun hal tersebut bukan berarti mereka tidak melakukan upaya peluncuran model baru.

Di tengah pandemi, Maxindo Renault Indonesia berencana untuk meluncurkan model terbari mereka yaitu Kwid Climber pada hari Rabu, 20 Mei 2020 secara virtual. Model ini pun diklaim sudah ada beberapa unit di Indonesia dan diharapkan menjadi model unggulan baru.

“Renault Kwid Climber itu pasti masuk ke Indonesia. Ini karena produknya memang sangat bagus. Sayangnya, saat ini pameran otomotif mengalami penundaan. Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020 dibatalkan dan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2020 ditunda jadi bulan Oktober. Jadi kita lihat nanti, yang jelas produk sebagus itu pasti akan dibawa ke Indonesia,” terang Davy J Tulian, Chief Operating Maxindo Renault Indonesia.

Renault Kwid Climber dipastikan akan diimpor secara utuh oleh Maxindo Renault Indonesia dari pabrik Renault di India. Hal ini sama seperti Renault Triber yang diimpor secara utuh juga dari negara tersebut.

Kwid Climber merupakan varian tertinggi dari Renault Kwid di India. Mobil tersebut mendapatkan beragam aksesoris menarik sehingga menjadikan mobil terlihat leboh gagah dibandingkan dengan varian lainnya.

SUV Renault memiliki panjang 3.679 mm, lebar 1.579 mm, tinggi  1.513 mm, wheelbase 2.422 mm dan ground clearance 180 mm . Mobil ini menampilkan tampilan depan yang menarik berkat penggunaan grille berlapis krom. Selain itu, Kwid Climber juga mendapatkan headlamp dengan desain baru dan telah menggunakan DRL LED sehingga menjadikan tampilan mobil terasa lebih menarik.

Kwid Climber telah dilengkapi beragam aksesoris. Mulai dari side deacals, wheel arch cladding serta roda berukuran 14 inchi dengan deain yang menarik hingga skid plates, roof rails dan headlamp protector.

Untuk jantung pacunya, Kwid Climber dilengkapi dengan mesin 1.0 liter yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 67 hp dan torsi sebesar 71 Nm. Mesin tersebut dikombinasikan dengan transmisi 5-speed AMT yang disebut oleh Renault dengan nama Easy-R.

Hingga kini tidak ada informasi harga yang disebutkan oleh Maxindo Renault Indonesia. Namun bukan tidak mungkin Kwid Climber akan menantang langsung Suzuki Ignis yang telah diluncurkan lebih dahulu. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support