Renault Clio RS 16 Concept Mulai Turun ke Jalan

Mobil Baru

Renault Clio RS 16 Concept Mulai Turun ke Jalan

MONACO - Renault Sport meluncurkan sebuah mobil konsep terbaru di Monaco Grand Prix Circuit yaitu Renault Clio RS16.

Mobil ini diklaim sebagai mobil Renault Sport berperfoma tertinggi yang pernah diluncurkan sebagai mobil penumpang sekaligus merayakan hari jadinya Renault Sport ke 40 dan kembalinya Renault ke Formula1.

“Tujuan kami adalah untuk menghasilkan mobil konsep dengan performa yang luar biasa. Di atas kertas, menggunakan mesin 2.000cc kami yang menghasilkan 275 hp dan torsi mencapai 360Nm merupakan ide  cemerlang, namun kami harus bekerja keras untuk memastikan bahwa itu layak,” ungkap Patrice Ratti, Managing Director of Renault Sport Cars.

Namun, ternyata Renault tidak memerlukan waktu lama untuk menciptakan mobil ini. Berkat prosedur baru, keterlibatan tim dari motorsport dan road cars, pengembangan mobil ini berjalan dengan lancar dan hanya membutuhkan watu 5 bulan sejak pertama kali mobil ini mulai dikerjakan.

Untuk memasukkan mesin, transmisi dan sistem pendingin merupakan tantangan yang cukup sulit. Sistem pembuangan juga direvisi untuk meningkatkan perfoma mesin, sementara suspensi dibuat sedemikian rupa agar mampu menopang perfoma mobil.

Desain mobil juga bukan perkara mudah. Clio RS 16 memiliki lebar 60mm, roda berukuran 19 inch dan sistem pendinginan mesin guna memberikan tampilan yang lebih ekspresif dan sporty. Untuk membuatnya lebih dramatis, Renault Renault Clio RS16 juga dilengkapi dengan LED RS Vision.

Selain pada F1 Monaco, Renault Clio RS16 juga akan dipamerkan pada Goodwood Festival of Speed 23 hingga 26 Juni lalu. [Adi/Syu]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual