Rem Bermasalah, Suzuki Hentikan Penjualan Suzuki Celerio

Berita Otomotif

Rem Bermasalah, Suzuki Hentikan Penjualan Suzuki Celerio

LONDON - Nasib sial menimpa Suzuki Celerio di Inggris dan Irlandia. Belum lama diluncurkan di sana, Suzuki harus menghentikan penjualan mobil mungilnya itu.

Penghentian penjualan Suzuki Celerio di dua negara itu menyusul kegagalan sistem pengereman pada 2 Suzuki Celerio saat  Autocar dan What Car? melakukan test drive akhir bulan lalu.

Autocar menjelaskan kegagalan fungsi rem diketahui saat tes pengereman di kecepatan 80 mph (128 km/jam) di Millbrook Proving Ground, Bedfordshire. Salah satu tester dari Autocar merasakan rem kehilangan daya cengkeram (rem blong) saat mobil berada di kecepatan tinggi.

Mengetahui kejadian ini, Suzuki Inggris langsung melakukan investigasi terkait laporan tersebut. Alhasil Suzuki menemukan kegagalan fungsi rem dan harus menarik Suzuki Celerio yang mulai dijual resmi pada 1 Februari 2015.

Otomatis, penjualan Suzuki Celerio dihentikan selama Suzuki melakukan perbaikan pada komponen yang rusak untuk menghindari jatuhnya korban. Suzuki menjelaskan, Celerio yang terlibat adalah setir kanan yang dipasarkan di Inggris, Irlandia, Australia dan Selandia Baru. Recall ini tidak berlaku untuk Suzuki Celerio setir kiri atau Suzuki Celerio setir kanan di luar negara-negara dimaksud.

Suzuki segera menghubungi para pemilik Suzuki Celerio dan akan melakukan perbaikan. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support