Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Rekomendasi 5 Mobil Bekas Harga 50 Jutaan, Mulai Dari Isuzu Panther Hingga Kijang Kapsul

Mobil Bekas

Rekomendasi 5 Mobil Bekas Harga 50 Jutaan, Mulai Dari Isuzu Panther Hingga Kijang Kapsul

Jika bicara mobil bekas harga 50 jutaan, pilihannya cukup beragam dan masih layak sebagai mobil harian. Sebagai catatan, mobil bekas di rentang harga segini usianya sudah lumayan tua, minimal 20 tahun. 

Jenis mobil bekas yang banyak diburu keberadaannya adalah mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) hingga city car. Kalian tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan sehari-hari, apakah untuk antar anak-istri atau hanya digunakan sendiri. 

Meskipun usianya tua, namun mobil bekas di range harga termurah Rp50 juta masih bisa diandalkan dan perawatannya juga mudah. Kali ini, Mobil123 akan membahas lima rekomendasi mobil bekas yang bisa kalian beli dengan budget terbatas.

Apa saja model yang bisa kalian pilih? Simak ulasannya sebagai berikut.

1. Toyota Kijang Kapsul

1Opsi yang paling rasional untuk mobil keluarga bekas harga 50 jutaan yaitu Toyota Kijang SGX atau umum disebut sebagai Kijang Kapsul. Sebagai tipe teratas, Kijang SGX fiturnya cukup beragam serta bisa muat banyak penumpang.

Kijang jadi favorit masyarakat karena ukuran kabinnya paling lega dan kesenyapannya cukup hening. Mobil ini sanggup mengangkut hingga 9 orang sekaligus, dengan layout kursi paling belakang saling berhadapan. 

Kijang Kapsul fiturnya cukup lengkap, dibekali dengan power steering, AC double blower, electric mirror, head unit single din, power window di semua pintu, central lock dan alarm system.

6

Bicara soal performa, Kijang Kapsul dibekali dua varian yaitu mesin bensin dan diesel.Kijang diesel dibekali mesin 2L yang menghasilkan tenaga 88 ps/4.200 rpm dan torsi maksimum 162 Nm/2.400 rpm. 

Kijang Bensin dibekali mesin 7K-E Electronic Fuel Injection (EFI) 8 valve OHV (Overhead Valve) 1.800 cc. Tenaga yang dihasilkan sebesar 94 PS @5.000 rpm serta torsi maksimal mencapai 155 Nm @3.200 rpm, dengan pilihan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

Kalian tak perlu khawatir soal perawatan dan tidak bakal kesulitan mendapatkan suku cadang Kijang Kapsul. Ini karena ketersediaan spare part Kijang Kapsul hingga saat ini masih melimpah dan mudah ditemukan hingga ke kota kecil.

2. Daihatsu Taruna

1Bila kalian mencari SUV yang bandel tapi terjangkau, maka pilihan yang rasional ada mobil bekas harga 50 jutaan yaitu Daihatsu Taruna. Mobil ini bisa memuat 7 orang sekaligus, seperti halnya low SUV kekinian.

Walau usianya sudah cukup tua, Daihatsu Taruna memiliki fitur yang cukup komplit. Mobil ini telah dilengkapi power window, electric mirror, sistem audio 1DIN dan AC dengan tambahan double blower pada bagian tengah.

Daihatsu Taruna memiliki bantingan yang terasa cukup nyaman dibanding Terios. Kenyamanan ini berasal dari suspensi Double Wishbone independen di roda depan dan Rigid Axle pada roda belakangnya.

Bila mencari varian yang cukup irit, maka tersedia Taruna dengan mesin bensin injeksi dalam varian 1.6L HD-E injeksi serta 1.5L HE-E injeksi. Untuk mesin 1.6L HD-E injeksi, dapat memproduksi tenaga 105 PS di 6.000 rpm serta torsi puncak 134 Nm pada 4.800 rpm. 

Kemudian untuk dapur pacu 1.5L HE-E Electronic Fuel Injection, dapat menghasilkan tenaga 100 PS di 5.800 rpm dan torsi 127 Nm pada 4.700 rpm. Taruna hanya tersedia dalam pilihan transmisi manual 5-percepatan.

3. Kia Picanto, City Car Rp60 Jutaan

2008 KIA Picanto SE Hatchback

Mobil bekas harga 50 jutaan berikutnya ada Kia Picanto, mobil generasi pertama ini hadir di Indonesia pada tahun 2004. Mobil ini sempat menjadi primadona di Tanah Air karena memiliki bentuk mungil dan lincah dikendarai. Tidak seperti keempat model lain dalam daftar ini, harga termurah Kia Picanto kini berada di kisaran Rp60 jutaan.

Walau mungil, kabinnya terasa cukup lapang untuk memuat empat orang dewasa sekaligus. Menariknya, jok baris kedua bisa dilipat ke depan guna memperoleh ruang bagasi lebih besar.

Kia Picanto dibangun menggunakan platform yang juga digunakan Hyundai Getz. Mobil perkotaan ini didukung suspensi McPherson strut independen di bagian depan dan torsion axle beam pada roda belakang. 

Hasilnya, Picanto memiliki handling yang baik dan stabil ketika dipacu dalam kecepatan tinggi atau melakukan manuver. Bantingan suspensinya terbilang moderat, sehingga masih terasa nyaman ketika melewati jalan yang bergelombang.

Kia Picanto gen 1 dibekali mesin G4H6 berkubikasi 1.086 cc. Mesin 4-silinder segaris SOHC 12 valve dengan sistem kombusi injeksi, sanggup menghasilkan tenaga sebesar 64 Hp di 5.500 rpm dan torsi di angka 94 Nm pada 2.800 rpm.

mobil ini hadir dengan pilihan manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan. Untuk varian matic, jenis transmisinya cukup bandel dan mudah dari segi perawatan.

4. Kia Carens 2, MPV Matic Cuma Rp50 Jutaan

Jual Mobil KIA Carens 2004 1.8 di Jawa Timur Manual MPV Hitam Rp 80.000.000  - 3096199 - Mobil123.comMasih dari produk Kia, rekomendasi kali ini ada Kia Carens 2. Hal menarik dari MPV ini ialah sudah memakai transmisi otomatis dengan harga bekas cuma Rp50 jutaan.

MPV asal Korea Selatan ini punya banyak hal menarik sebagai sebuah MPV medium. Dimensi Carens 2 memiliki panjang 4.490 mm, lebar 1.750 mm, tinggi 1.610 mm. Kabinnya cukup proporsional untuk 7-penumpang dan kursi di Carens 2 bisa diatur layaknya sofa mode di Avanza-Xenia generasi ketiga. 

Carens 2 telah memiliki power steering, power window, ABS, dual airbag, double disk brake, roof rack, safety belt di semua posisi duduk penumpang. Ruang kemudinya terdapat tilt steering dan juga terdapat hand rest di jok depan. Selain itu, Carens 2 dilengkapi head unit double DIN.

Carens 2 dibekali mesin berkapasitas 1.794 cc mengusung teknologi DOHC 16 katup, yang mampu menghasilkan daya 130 dk pada 6.000 rpm dan torsi 163 Nm @4.500 rpm. MPV ini tersedia dalam pilihan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

5. Isuzu Panther Hi-Sporty MPV Rasa SUV

Jual Mobil Isuzu Panther 1997 2.5 di Jawa Timur Manual MPV Minivans Abu-abu  Rp 58.000.000 - 6232845 - Mobil123.comKalau tadi sudah ada MPV dan SUV, kali ini rekomendasi terakhirnya ialah MPV rasa SUV. Pilihannya yaitu Isuzu Panther Hi-Sporty, yang macho berkat aksesoris berupa over fender di atas roda serta body cladding.

Isuzu Panther terkenal sebagai mobil diesel yang tangguh dan bandel. Bukan hanya kabinnya yang luas, namun mesinnya juga irit. Kelebihan lainnya yaitu sparepartnya yang sangat terjangkau dan teknologinya yang sederhana membuat Isuzu Panther mendapat tempat tersendiri di hati keluarga Indonesia.

Panther Hi-Sporty dibekali mesin diesel baru 4JA1 berkapasitas 2.500cc Direct Injection yang jauh lebih halus dan bertenaga ketimbang mesin 2.300cc yang digunakan era pre facelift. 

Mesin diesel 2.499 cc 4 Silinder OHV Direct Injection sanggup menghasilkan tenaga 80 PS @3.900 rpm dengan torsi 170 Nm @2.300 rpm. Saat itu Panther cuma tersedia dalam transmisi manual 5-percepatan.

Fiturnya juga terbilang layak untuk ukuran motuba, dimana Panther Hi-Sporty sudah memiliki AC double blower, power steering, power window, electric mirror, dan head unit single din.

Kesimpulan

Nah itu tadi rekomendasi mobil bekas harga 50 jutaan. Sebagai catatan, mobil di harga segitu biasanya tidak lagi muda dan kalian mungkin perlu melakukan beberapa perbaikan minor setelah membelinya.



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang