Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Body Mobil ini Tertutup oleh Jutaan Serangga

Berita Otomotif

Body Mobil ini Tertutup oleh Jutaan Serangga

OHIO – Sebuah mobil Mazda di Ohio dihinggapi oleh ratusan serangga hingga nyaris tertutup seluruh bagian kendaraan.

Kejadian ini diabadikan oleh Mark Johnson dan di share di laman facebook miliknya. Tentunya, kejadian tersebut bukanlah kejadian yang bisa Ia lupakan bergitu saja. Serangga ini disebut dengan nama mayflies dan dapat ditemui di kawasan Ohio dan Michingan.

Ironisnya, selain menutupi mobil, sang pemilik pun ternyata juga harus melewati mayflies lain yang tersebar di jalan. Tak hanya itu, sebelum berkendara, pemilik kendaraan pun mau tidak mau harus membersihkan mobil dari serang tersebut.

Namun, Johnson menegaskan bahwa ternyata kondisi membludaknya populasi mayflies di daerah tersebut ternyata adalah kejadian tahunan. Bahkan pernah terjadi seseorang membersihkan mayflies menggunakan mesin pembersih salju. Sehingga kondisi ini terbilang masih cukup ‘biasa’ bagi mereka.

Banyaknya serangga kemungkinan akan meninggalkan bekas di pada body mobil. Untuk itu, pemilik kendaraan mau tidak mau harus membersihkan mobilnya lebih detail setelah kejadian ini. Namun umumnya, pekerjaan tersebut akan lebih mudah bila menggunakan cairan khusus yang bisa menghapus jejak tersebut.

Di Indonesia sendiri mayflies mungkin kurang dikenal. Serangaan serangga lebih sering menyerang wilayah pertanian yang merupakan habitat bagi para serangga-serangga seperti belalang dan lain sebagainya. Itu pun biasanya tidak sampai mengganggu kendaraan, meski cukup menggangu hasil panen pertanian. [Adi/Ari]

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang