Raih Poin Pertama, Alonso Masih Belum Puas

Berita Otomotif

Raih Poin Pertama, Alonso Masih Belum Puas

SILVERSTONE - Sebagai mantan Juara Dunia, tentu cukup menyakitkan bila baru bisa mendapatkan poin setelah 9 kali balapan. Inilah yang dirasakan oleh Fernando Alonso dari tim McLaren-Honda pada musim F1 2015.

Ia mengaku dirinya merasa ‘biasa saja’ setelah mendapatkan poin pertamanya untuk McLaren-Honda di musim 2015 setelah dia berhasil finish di posisi 10, F1 Inggris 2015. Ini merupakan poin kedua bagi McLaren-Honda setelah Jenson Button berhasil meraih poin di GP F1 Monaco dengan finish di posisi 8.

“Saya tidak senang, tapi ini adalah poin pertama yang memiliki banyak arti, itu harapan saya,” ungkapmya.

Ia pun menambahkan bahwa tidak akan ada perayaan untuk raihan poin pertama miliknya. Meski demikan dia tetap bersyukur telah berhasil mendapatkan poin pertamanya ini.

“Namun setidaknya, satu poin ini sangat baik bagi tim dan meningkatkan moral bagi semua orang yang telah bekerja keras bulan yang berat ini. Tim kami telah bekerja siang malam untuk meningkatkan perfoma mobil, jadi poin ini adalah untuk mereka,” tambahnya.

Alonso juga mengatakan bahwa perfoma mobilnya memang mulai meningkat setelah Button berhasil meraih poin di Monaco beberapa waktu lalu.

“Kami tahu bahwa tidak ada solusi instan dalam balapan, tapi perlahan kami akan menjadi juara. Kami tahu, kami melakukan perbaikan, kami akan menjadi lebih baik dan lebih baik lagi. Hal ini dibuktikan dengan raihan poin yang diperoleh oleh Button dan saya. Tapi kami perlu lebih dari itu dan saya harap kami dapat lebih baik lagi di Hungaria,” tutupnya. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter  



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual