Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Quant F Electric Sportscar, Bukan Mobil Listrik Biasa

Mobil Baru

Quant F Electric Sportscar, Bukan Mobil Listrik Biasa

GENEVA - Saat ini masih banyak yang menganggap  mobil listrik adalah sebuah mobil lemot yang tidak mampu berlari kencang. Namun, anggapan ini dipatahkan oleh mobil listrik ini yang mampu berlari hingga 300 km/jam.

Mobil ini adalah mobil sport listrik bernama Quant F Electric Sportscar. Mobil ini akan memulai penampilan di Geneva Motor Show 2015.

Sebenarnya, keunggulan mobil ini bukanlah pada kecepatannya. Tapi pada teknologi yang teraplikasi di mobil ini. Sebuah sistem unik yang disebut nanoFlowcell telah dirancang dan dikembangkan oleh produsen asal Lichtenstein tersebut.

Pada teknologi ini, dua tangki berkapasitas 250 liter menampung cairan ionik positif dan negatif. Keduanya dengan sedemikian rupa dibuat agar mampu menghasilkan listrik untuk tenaga mobil ini.

Hasilnya, baterai nanoFlowcell diklaim mampu membuat Quant F Electric Sportscar menjelajah 20 kali lebih jauh dari baterai timbal konvensional dan 5 kali lebih jauh dari baterai lithium-ion.

Artinya, meski mampu berlari kencang, mobil ini masih mampu berjalan sejauh 800 km sebelum harus diisi ulang tenaganya. Dengan begitu, mobil ini bisa berjalan dari Jakarta sampai Surabaya!

Untuk kemampuannya, selain mampu menjelajah jarak jauh, mobil sport ini juga mampu menghasilkan kekuatan setara dengan 1.073 hp dan mampu berlari dengan kecepatan 300 km/jam. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang