Punya Mobil VW? Pastikan Gunakan BBM Ron 95

Berita Otomotif

Punya Mobil VW? Pastikan Gunakan BBM Ron 95

JAKARTA – Tidak sedikit para konsumen Volkswagen menggunakan bahan bakar minyak (BBM) RON 88 dan RON 92.

Hal ini disampaikan oleh Jonas Cendana, National Sales Manager Garuda Mataram Motor. Menurutnya, meski jumlahnya tidak banyak, masih ada sejumlah pelanggan yang mencoba untuk menggunakan BBM non-rekomendasi pabrikan.

“Kami sudah sampaikan bahwa beberapa mobil VW itu harus menggunakan BBM dengan ron 95, tapi masih ada yang mengisinya dengan BBM ron 92. Memang selisihnya tidak banyak, namun perfomanya akan menurun,” ungkapnya.

Artikel bersambung dibawah

Ia pun menyebut bahwa meski konsumen tidak akan mengaku, namun mobil-mobil VW sudah dilengkapi dengan ECU yang dapat menunjukkan kapan mobil diisi dengan BBM non-rekomendari. Kondisi inilah yang menurutnya menyebabkan VW Indonesia kesulitan dalam meluncurkan mobil baru.

“Salah satu penyebab terjadinya hal ini adalah kurangnya jumlah SPBU yang menjual BBM sesuai rekomendasi kami. Karena itulah principal kami tidak berani sembarangan meluncurkan mobil-mobil VW. Padahal saat ini, model-model VW sudah banyak yang baru,” tambahnya.

Salah satu mobil yang disebut ingin diluncurkan adalah new VW Tiguan. Sayangnya, di Eropa sendiri VW Tiguan telah mendapatkan Euro5 sementara di Indonesia masih menganut Euro2. Di Indonesia sendiri, VW Tiguan telah menggunakan standard Euro3. [Adi/Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

Tag Terkait


Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support